Emil: Kesuksesan di Olimpiade 2020 Diharapkan Jadi Inspirasi Atlet di PON Papua XX 2021

PENGHARGAAN: Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan dan bonus (kadedeuh) kepada atlet bulu tangkis asal Cimahi Anthony Sinisuka Ginting. (ist)

PENGHARGAAN: Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan dan bonus (kadedeuh) kepada atlet bulu tangkis asal Cimahi Anthony Sinisuka Ginting. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan, Provinsi Jabar menargetkan menjadi juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini di Papua.


Untuk mendukung prestasi para atlet Jabar, Pemda Provinsi Jabar menyiapkan diri sejak dini. Khususnya, terkait pasokan logistik hingga makanan sehingga para atlet bisa memberikan hasil maksimal.

Hal tersebut disampaikan Emil, sapaan Ridwan Kamil, saat menyerahkan penghargaan atas atlet asal Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah yang meraih medali perunggu lewat cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (19/8/2021).

“Terus kita monitor tiap hari. Hitungan kita sangat ilmiah saya dengan Kapolda sedang persiapan dengan Pak Wagub, Pak Sekda juga agar di sana tenang logistiknya, makanannya sehingga fokus pada prestasi. Mudah-mudahan lancar dengan begitu pulang kita juara satu lagi,” paparnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu, selain untuk Windy, Emil pun memberi penghargaan kepada atlet bulu tangkis asal Cimahi yang meraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting pun mendapat bonus.

Adapun kadeudeuh yang diberikan berupa uang Rp500 juta untuk masing-masing atlet peraih medali yang berasal dari Pemda Provinsi Jabar dan bank bjb. Rinciannya, Rp300 juta berasal dari Pemda Provinsi Jabar dan Rp200 juta berasal dari bank bjb.

Emil berharap, torehan atlet asal Jabar yang berhasil di Olimpiade bisa menginspirasi atlet lainnya yang akan bertanding di PON Papua.

“Kita menargetkan juara satu di PON yang kurang dari 60 hari. Mudah-mudahan semangat Juara hadir hari ini di saat PON di Papua,” tuturnya.

Sebelumnya, Emil mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi jangan menjadikan kontingen Jabar menjadi patah semangat.

“Semoga prestasi atlet dan pelatih ini memicu semangat pemuda pemudi Jawa Barat, khususnya para atlet yang akan berkompetisi pada PON XX di Papua tahun ini,” pungkasnya.

(muh)

Loading...

loading...

Feeds

Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai. Meski …

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …