Tempat Hiburan dan Wisata di Bandung Dapat Relaksasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung masuk zona oranye, tapi masih menerapkan PPKM level 4. Namun beberapa sektor sudah diberikan relaksasi dan penambahan kelonggaran.


“Untuk kebijakan yang sifatnya eksplisit kita mengacu ke Mendagri. Tapi untuk yang tidak diatur di Inmendagri, itu lah yang akan kita atur sedemikian rupa,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, kepada wartawan Rabu (18/8/2021).

Salah satu yang mendapatkan relaksasi adalah tempat hiburan dan tempat wisata di alam terbuka.

“Kami bisa memberikan relaksasi, namun dengan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Ema.

Salah satu prokes yang diterapkan adalah harus menunjukkan sertifikat vaksin dan kapasitas yang dibatasi.

“Untuk kapasitas pengunjung, nanti akan diatur kemungkinan tidak semua menggunakan prosentase. Tapi bergantung jumlah pengunjung. Karena kalau terlalu banyak, nanti tetap akan menimbulkan kerumunan,” papar Ema.

Selain itu, yang juga akan mendapatkan relaksasi adalah kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di hotel-hotel. Namun kemungkinan kapasitas gedungnya hanya untuk 100 orang.

“Makanya sebelumnya kita akan melakukan simulasi dulu, untuk menentukan berapa jumlah orang yang akan bisa masuk ke gedung tersebut,” tambah Ema.

Sementara itu, Markom Bandung Zoo Garden Sulhan Safi’i mengatakan, pihaknya menyambut baik kebijakan tersebut. Meskipun dengan berbagai pembatasan, termasuk sertifikat vaksin.

“Ya pastinya pengunjungnya akan semakin berkurang kalau ada syarat sertifikat vaksin,” katanya.

“Kami menerapkan prokes standar seperti pengecekan suhu, masuk harus menggunakan masker dan tempat cuci tangan yang disediakan serta dipastikan selalu aktif,” tuturnya.

Meski dengan adanya kelonggaran ini, pihaknya tidak bisa memastikan Bandung Zoo Garden akan bisa lekas buka. Pasalnya harus ada beberapa hal yang disiapkan terlebih dahulu.

Sulhan sendiri mengaku pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan selama Bazoga buka.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …