Pulau Jawa Pegang Rekor Penjualan Mobil Mitsubishi

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida saat “MMKSI Virtual Interview” dengan tema “Sales & Marketing PT MMKSI” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, (18/8/2021).

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida saat “MMKSI Virtual Interview” dengan tema “Sales & Marketing PT MMKSI” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, (18/8/2021).

POJOKBANDUNG.com – Pulau Jawa memegang rekor penjualan mobil Mitsubishi. Setidaknya sekitar  pulau Jawa mencatat 60 persen distribusi mobil Mitsubishi.


Pulau Jawa Pegang Rekor Penjualan Mobil Mitsubishi

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

Hal itu ditegaskan Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, saat PT MMKSI menggelar “MMKSI Virtual Interview” dengan tema “Sales & Marketing PT MMKSI” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, (18/8/2021).

”Pulau Jawa 60 persen, sisanya itu di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan lain-lain. Kalau lebih dibreakdown lagi permintaan yang paling besar di Jabodetabek sekitar 30 persen. Ditambah pulau Jawa jadi 69 persen,” kata Irwan.

Menurut Irwan, peningkatan penjualan terjadi di seluruh wilayah tapi memang seperti kita tahu kaitannya dengan PPKM yang khususnya Jawa dan Bali, paling ketat.

”Seperti kita tahu level 4 sedemikian rupa sehingga pada saat itu kita lebih memaksimalkan di wilayah yang situasi covidnya lebih baik. Kemudian model, tentunya pertama Xpander dikarenakan faktor relaksasi PPnBM. Itu penjualannya yang cukup signifikan tetapi Pajero Sport dengan model barunya juga secara permintaan masih kuat,” tutur Irwan.

”L300 dan Triton seiring recovery pemulihan ekonomi dan industri terjadi peningkatan penjualan,” sambungnya.

Disinggung grand design MMKSI dalam menjaga raihan penjualan Xpander di Indonesia tertinggi di dunia, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan, kalau Xpander, awalnya walau diekspor ke 30 negara, awalnya diproduksi khusus untuk desain di Indonesia sesuai permintaan pasar Indonesia.

”Indonesia jadi pasar yang utama. Untuk ke depan rencana tidak akan berubah walau ada permintaan dari negara lain. Namun pengembangan produk ke depannya tetap diprioriotaskan Indonesia.  Kita selalu meminta Indonesia jadi psar yang utama untuk Xpander. Kalau Pajero Sport kan global model, Indonesia permintaan Pajero Sport memang tinggi tapi hal itu tidak akan terjadi di Xpander karena sudah konsensus dari MMKSI dan pabrik di sana juga,” pungkas Tsuchida. (mun)

 

Loading...

loading...

Feeds