Kesadaran Masyarakat Kabupaten Bandung Patuh Lalu Lintas Menurun

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan

POJOKBANDUNG.com SOREANG – Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan selama pandemi Covid 19, kesadaran masyarakat Kabupaten Bandung dalam hal menaati aturan berlalu lintas dinilai menurun.


“Saya melihat sekarang kesadaran berlalu lintas menurun, banyak yang tidak menggunakan helm,” ujar Hendra saat wawancara di Soreang, beberapa waktu yang lalu.

Hendra meminta anggota kepolisian lalu lintas Polresta Bandung menerapkan sistem tarik ulur.

Jadi, tutur Hendra, jika menemukan pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas maka jangan langsung dilakukan tilang.

“Jadi tarik ulur lah, liat situasi dan kondisi, kalau memang bisa diberi peringatan saja ya peringatan saja, karena memang semua lagi susah, kebijakan saya seperti itu,” tutur Hendra.

Karena kepolisian adalah organisasi yang besar, pihaknya tidak bisa melakukan pengawasan terhadap satu persatu anggotanya.

“Tapi ada aja anggota kita yang saklek. Ya mungkin dalam sehari ada 20 pelanggar, saat sepuluh pelanggar pertama di pagi-pagi dia masih senyum dan semangat jadi bisa lewat, pelanggar ke 11 dan 12 mulai merengut, pas kena pelanggar ke 20 ditilang, pasti begitu kan cape, kira-kira begitu psikologisnya,” ungkapnya.

Selain itu, Hendra juga meminta pelanggar operasi yustisi untuk terlebih dahulu diberi peringatan, artinya jangan langsung diberi sanksi berupa tindak pidana ringan (tipiring).

“Operasi yustisi kalau dulu kan banyak ditipiringnya, sekarang sudah cukup kasih tahu saja, kecuali kalau pabrik yang distribusi besar, menyalahi ketentuan tentang sektor esensial dan non esensial maupun industri, itu ditindak saja,” pungkas Hendra. (fik)

Loading...

loading...

Feeds

Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai. Meski …

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …