Jabar Lepas dari Zona Merah Risiko Penyebaran Covid-19

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Seluruh wilayah Jawa Barat dikabarkan lepas dari zona merah. Pada pekan ini, semua kota kabupaten berada pada zona risiko sedang.


Hal tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ungkapkan melalui unggahan di akun resmi instagram miliknya, Rabu (18/7/2021).

“Minggu ini 100 persen wilayah Jawa Barat sudah risiko sedang, tidak ada lagi kota/kabupaten yang zona merah,” tulisnya.

Pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan, tingkat keterisan rumah sakit (BOR) untuk pasien Covid-19 di Jawa Barat pun terus melandai.

Pekan ini, BOR berada di 28,5 persen, berada pada level terendah dari puncaknya pada bulan lalu di 91 persen “Keterisian rumah sakit berada pada level terendah di 28,5 persen,” ungkap Emil.

“Vaksinasi juga sudah pecah rekor 200 ribu dosis per hari, Dari sebelumnya bulan-bulan lalu hanya 50 ribu per hari,” ia melanjutkan.

Dengan kondisi pandemi yang diklaim terkendali ini, Emil mengajak masyarakat agar tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi ketaatan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ayo wargi Jawa Barat pertahankan dan sempurnakan keterkendalian ini dengan prokes 5M, agar semua lini ekonomi bisa normal kembali,” pungkasnya. (muh)

Loading...

loading...

Feeds