Gelorakan Semangat Nasionalisme, Atta Halilintar Rilis Lagu This Is Indonesia

Youtuber Atta Halilintar merilis lagu berjudul 'This is Indonesia' untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Di lagu ini Atta mengajak Krisdayanti, Aurel Hermansyah, dan Lenggogeni Faruk Halilintar.

Youtuber Atta Halilintar merilis lagu berjudul 'This is Indonesia' untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Di lagu ini Atta mengajak Krisdayanti, Aurel Hermansyah, dan Lenggogeni Faruk Halilintar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasangan ibu dan anak, Aurel Hermansyah dan Krisdayanti, dipersatukan dalam project karya Atta Music. Sebuah lagu berjudul ‘This is Indonesia’ dipersembahkan Atta Halilintar dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.


This is Indonesia merupakan hasil kolaborasi yang unik dengan DJ Beauz, internasional disc jockey yang juga keturunan Indonesia. Momentum kolaborasi spesial ini menghasilkan sebuah lagu bergenre Hip Hop Ethnic. Tidak cuma Aurel dan Krisdayanti, Atta juga mengajak ibunda Lenggogeni Faruk Halilintar.

Komposisi pada lagu ini memadukan musik modern dan etnik khas Indonesia yang memikat telinganya para penikmat musik tanah air. Lagu ‘This is Indonesia’ bertemakan Indonesia yang punya pesan-pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur.

Atta mengatakan, dia ingin membuat lagu yang bisa jadi penyemangat masyarakat Indonesia. Apalagi kondisi Indonesia yang masih dilanda pandemi Covid-19.

“Lagu ini bisa menjadi penyemangat, membangkitkan yang sudah lesu di pandemi ini. Kita Indonesia, kita bisa bangkit,” kata Atta pada konfrensi pers secara virtual.

Lebih lanjut, lagu ‘This is Indonesia’ menyampaikan semangat positif bagi masyarakat, bahwasannya Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama di tengah situasi pandemi global yang masih bergulir.

“Situasi pandemi ini membuat Indonesia sedang mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So This is Indonesia, Indonesia bisa!,” sambung Atta.

Atta juga mengajak DJ Beauz untuk berkolaborasi. Atta bertemu dengan DJ Beauz di suatu acara dan langsung mengundang untuk berkolaborasi, karena Atta merasa lagu ini butuh sentuhan musik internasional yang bisa diterima di industri musik global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia.

Duo DJ asal Tiongkok ini merupakan musisi keturunan Indonesia yang sudah beberapa kali mencicipi panggung internasional, di antaranya di Los Angeles, Las Vegas dan Dan Fransisco.

Beauz terdiri dari dua kakak beradik, Bernie dan Johan, telah menghasilkan lagu-lagu hits seperti Count the Hours, Treasure U, Feel the Light, dan Crazy.

Dipersatukan dengan anak sulungnya, Aurel Hermansyah, Krisdayanti mengaku bersemangat. Apalagi lagu yang dia bawakan menghadirkan gelora semangat yang menggelegar.

Menurut salah satu diva Indonesia tersebut, Atta dan Aurel adalah magnet remaja masa kini. Banyak yang mengidolakan keduanya, sehingga ketika Atta mengajaknya terlibat pada proyek lagu kemerdekaan, dia langsung menerimanya karena meyakini hasilnya akan memuaskan.

“Mereka berdua (Aurel dan Atta) bukan cuma idola remaja tapi magnet. Kalau saya direkrut perspektif profesional ini satu hal menjadi skenario, ada profesional dan kedekatan yang sangat tidak bisa untuk saya bilang tidak,” ujar Krisdayanti.

Baca Juga: Usai Ditangkap, Musikus Anji Menyesal dan Minta Maaf

Krisdayanti dan Aurel menjadi proses rekaman terpisah di dapur rekaman berbeda. Proses produksinya pun tidak lama, hanya memakan waktu kurang dari 10 hari.

“Ketika saya mendengar lagunya dari Atta, ini memacu kekuatan dan spirit nasionalisme. Kita harus dukung prestasi anak muda Indonesia. Saya senang menjadi bagian dari sebuah karya untuk menyongsong 76 tahun Indonesia merdeka,” sambungnya.

Baca Juga: Uki Eks NOAH Sebut Musik Haram, Rhoma Irama Bilang Begini

Bersama dengan sutradara Rizal Mantovani, Atta menyutradarai video klipnya dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI). Teknologi ini untuk menampilkan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia.

Video klip ini mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan. Di video klip ini, Atta juga mengajak serta Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds