Oded: HUT RI Jadi Momentum Perang Lawan Covid-19

Walikota Bandung, Oded M Danial saat upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Plasa Balai Kota.

Walikota Bandung, Oded M Danial saat upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Plasa Balai Kota.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Plasa Balai Kota. Upacara diikuti sekitar 170 peserta yang terdiri dari Pejabat di lingkungan Pemkot Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung dan beberapa tamu undangan lainnya.


Walikota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini, bisa menjadi momentum untuk berjuang melawan covid-19.

“Kalau dulu pejuang kemerdekaan menggunakan senjata dengan mengorbankan harta, jiwa dan raga. Kita sekarang berjuang dengan mematuhi protokol kesehatan untuk melawan covid-19,” kata Oded.

Menurut Oded, saat ini adalah waktu yang tepat untuk lebih banyak bersilaturahmi dengan sang pencipta. Karena ikhtiar melawan covid tidak bisa hanya mengandalkan logika insaniah semata.

“Kita berjuang melawan covid tidak hanya dengan mengandalkan upaya fisik dan keilmuan. Tapi juga meningkatkan keimanan kita kepada tuhan,” katanya.

Dengan adanya peraturan PPKM darurat yang sekarang tengah diterapkan di Kota Bandung, Oded berharap tidak menghilangkan rasa kebersamaan dan rasa kemerdekaan di dalam jiwa warga Indonesia.

“Kita harus bisa menunjukkan, bahwa kita akan bisa bangkit dan tidak kalah dari pandemi yang sekarang tengah membelenggu. Buktikan kita bisa merdeka dari pandemi,” tegas Oded.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds