Banyak Permohonan Minta Relaksasi, Ema: Akan Kami Bahas di Rapat

Ilustrasi mal di Kota Bandung. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

Ilustrasi mal di Kota Bandung. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Beberapa permohonan relaksasi diberbagai sektor menjadi bahan rapat terbatas evaluasi PPKM tingkat Kota Bandung. Rencannya rapat terbatas akan digelar Rabu  (18/8/2021).


“Kami menerima permohonan relaksasi dari beberapa pengusaha, seperti hotel dan objek wisata juga meminta ada relaksasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan Selasa (17/8/2021).

Ema mengatakan, semua permohonan akan dibahas dalam rapat terbatas Forkopimda tingkat Kota Bandung dan akan diputuskan oleh pimpinan untuk menentukan apa yang akan dilakukan.

“Kalau keputusan itu kan tetap ranah pimpinan,” tegas Ema.

Menurut Ema, dengan kondisi sekarang diharapkan bisa dilakukan relaksasi di beberapa sektor lain. Menyusul sudah dilakukan pelonggaran di mall, sehingga menurut Ema, tidak menutup kemungkinan ada relaksasi di sektor lain.

“Sejauh ini, kita tidak mendengar ada klaster baru di mall, setelah dilakukan relaksasi. Jadi harapannya sektor lain bisa menyusul ada relaksasi juga,” tuturnya.

Bagi Ema, yang penting protokol kesehatan tetap dijalankan. Apapun kegiatannya, yang penting tidak ada kerumunan dan tetap menggunakan masker.

“Kalau kerumunannya agak padat, gunakan masker dua lapis atau kalau dalam acara biasa, bisa menggunakan masker satu lapis saja,” tambahnya.

Disinggung mengenai tempat olahraga yang dibuka, Ema mengatakan, memang belum bisa dibuka sekarang kecuali untuk kegiatan olahraga terbuka, seperti golf.

“Untuk bulu tangkis, saya kira bisa dibuka. Karena tidak ada sejarahnya bermain buku tangkis bergerombol,” tuturnya.

Termasuk untuk kegiatan latihan Persib, Ema mengatakan bisa dilakukan asal tanpa penonton. Mengingat Persib diharapkan menang dalam Liga Satu yang akan digelar 27 Agustus mendatang.

“Kalau tidak latihan bagaimana mau menang,” katanya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

1.296 Sekolah Menjadi Klaster Covid-19 Pasca PTM

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan 42 persen satuan pendidikan di seluruh Indonesia sudah menerapkan pembelajaran tatap …