Wisata Bandung Barat Masih Ditutup, Begini Penjelsan Satgas Covid-19

WISATA: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

WISATA: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat belum bisa beroperasi di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Satgas Covid-19 KBB, Asep Sodikin. Ia menjelaskan, Pemkab Bandung Barat masih menerapkan kebijakan seperti penerapan PPKM Level 4 sebelumnya. Dengan begitu, kawasan wisata belum bisa dibuka dan beroperasi normal.

“Sama sekali masih ditutup, karena kita masih di level 4 dan itu berdasarkan Inmendagri, hanya evaluasi dari provinsi kita di zona orange,” katanya.

Asep menambahkan, sejauh ini aktivitas yang mulai dibuka yakni tempat makan dengan kapasitas 25 persen dan batas waktu selama maksimal 20 menit.

“Karena kita berada di wilayah aglomerasi oleh karena itu beberapa kegiatan memang masih sangat dibatasi,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Sediakan Bus untuk Layanan Vaksinasi Mobile 

Ia menegaskan, sejauh ini Pemkab Bandung Barat masih fokus terhadap akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 agar target 70 persen dapat dicapai pada akhir Desember 2021 mendatang.

“Memang, sekarang kita lebih cenderung fokus pada percepatan vaksinasi dan booster untuk nakes,” imbuhnya.

Baca Juga: Bukan Dihapus, Pemerintah Klaim Rapikan Data Angka Kematian Covid-19 

Asep mengingatkan, masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin walaupun saat ini tren kesembuhan cukup baik.

“Tetap jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan tidak makan bersama agar pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds