Puan Maharani Sebut dalam Waktu Dekat Harga Tes PCR Akan Turun

Petugas melakukan pengambilan cairan di tenggorokan dan hidung warga saat Swab test PCR Covid-19. (foto:JawaPos.com)

Petugas melakukan pengambilan cairan di tenggorokan dan hidung warga saat Swab test PCR Covid-19. (foto:JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan akan terus mendorong pemerintah untuk menurunkan harga uji usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR) agar bisa lebih murah.


Puan mengaku pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Saya sudah bicara dengan Kemenkes, mereka sedang berupaya untuk bisa melakukan hal tersebut (menurun harga PCR, red),” ungkap Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Puan mengatakan berdasar hasil pembicaraan dengan Kemenkes, itu maka keinginan untuk menurunkan harga tes usap PCR dalam waktu dekat bisa terlaksana.

“Dalam waktu yang tidak lama apa yang kemudian kita harapkan bersama itu bisa segera terlaksana,” kata cucu Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno, itu. Selain itu, Puan juga menyebutkan pihaknya tengah berupaya agar hasil PCR tes bisa selesai dalam waktu 1×24 jam.

Hal itu untuk memudahkan proses tracing masyarakat yang positif atau negatif Covid-19. “Kalau sekarang, sudah positif tetapi masih seharian jalan-jalan, karena dia tidak tahu positif,” ungkap Puan.

(jpnn)

Loading...

loading...

Feeds