Tingkatkan Imunitas, Ratusan Buruh Bandung Barat Divaksin Covid-19

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR – Ratusan buruh mengikuti vaksinasi Covid-19 LKS Tripartit Kabupaten Bandung Barat di PT Namasindo Plas, Batujajar, Sabtu (14/8). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan imunitas pekerja di lingkungan pekerjaan.


Sekretaris FSPMI KBB, Dede Rahmat menjelaskan, pihaknya mengaku senang dan mengapresiasi para pekerja yang cukup antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 Tripartit Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini berjalan cukup baik, bisa dilihat sendiri antusias para pekerja cukup tinggi banyak yang minat divaksin,” katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (14/8).

Ia menambahkan, dengan upaya vaksinasi Covid-19 terhadap para pekerja diharapkan mampu mencegah penyebaran virus tersebut disaat sedang melakukan aktivitasnya (bekerja).

“Dengan vaksinasi ini setidaknya risiko pekerja terpapar Covid-19 cukup rendah dan tidak ada lagi klaster pekerja,” katanya.

Sementara itu, Kabid Hubungan Industrial (HI) Disnakertrans KBB, Intan Cahya Rachmah mengatakan, pihaknya selalu memonitoring perkembangan Covid-19 di lingkungan pekerja. Oleh karena itu, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sudah mengeluarkan surat imbauan kepada pimpinan perusahaan untuk melakukan vaksinasi. Harapannya dengan vaksin Covid-19 ini para pekerja selalu sehat,” katanya.

Ditemui terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja di Kabupaten Bandung Barat bisa terlaksana.

“Vaksinasi Covid-19 ini kan untuk membentengi diri kita dari serangan virus. Oleh karena itu, vaksinasi di wilayah kita terus ditingkatkan,” katanya.

Ia berharap, dengan lebih masifnya vaksinasi tersebut dapat mempercepat target vaksinasi Covid-19 rampung pada akhir Desember 2021. Dengan begitu, herd immunity warga KBB segera terwujud.

“Untuk vaksinasi Covid-19 bagi buruh dosis kedua nanti kita siapkan,” pungkasnya.

(kro)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai. Meski …

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …