Jokowi bagi-bagi Bonus ke Para Atlet Olimpiade Tokyo

Presiden Joko Widodo menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat (13/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Negara

Presiden Joko Widodo menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat (13/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Negara

POJOKBANDUNG.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bonus sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada para atlet yang menuai prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020.


Peraih medali emas hingga perunggu, bahkan atlet yang tidak meraih kemenangan pun diberikan bonus oleh presiden.

“Atas prestasi yang saudara saudari raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus,” kata Jokowi saat menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat (13/8).

Pasangan bulu tangkis putri Greysia Polii-Apriyani sebagai peraih emas mendapatkan masing-masing Rp 5,5 miliar dari presiden.

Sementara, peraih medali perak, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan diganjar bonus Rp 2,5 miliar.

Sedangkan, tiga atlet Indonesia peraih medali perunggu, yakni Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis), mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar.

Selain itu, Jokowi itu juga menyampaikan bukan hanya para atlet berprestasi saja yang mendapatkan bonus. Para pelatih dan atlet yang ikut Olimpiade Tokyo 2020 juga mendapatkan bonus.

“Cukup gede, tetapi enggak usah saya sebut,” kata eks gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengharapkan para atlet juga terus memberikan kontribusinya dalam mengharumkan nama bangsa.

“Semoga presentasi yang Anda raih dapat menjadi inspirasi, teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi masyarakat dan kita semua,” kata Jokowi.

(tan/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds