Mobil Ambulance Salah Bawa Jenazah, Keluarga Teriak Histeris Saat Buka Kain Kafan

Ambulans RSUD dr. R Soejono Selong saat mengantar jenazah. (Istimewa)

Ambulans RSUD dr. R Soejono Selong saat mengantar jenazah. (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com – Kejadian tidak lazim terjadi di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (10/8) malam kemarin.


Masyarakat setempat dihebohkan dengan munculnya video mayat tertukar dengan mayat lain di RS dr. R. Soejono, Selong, Lombok Timur. Seharusnya mobil ambulans RS dr. R. Soejono membawa jenazah Hj. Astuti, warga Montong Betok, Kecamatan Motong Gading.

Tetapi, mobil ambulans justru membawa jenazah warga Aikmel. Apa yang terjadi, bisa ditebak. Warga Montong Betok maupun Aikmel heboh. Kecurigaan keluarga muncul lantaran ciri-ciri mayat tidak sesuai dengan jenazah kerabanya.

Baca Juga: Megawati Kritik Siapa Komando Covid-19, Luhut Komentar Begini

Saat kain kafan penutup kepala dibuka, betapa kagetnya keluarga si mayat. Mereka teriak histeris. Mereka menyadari mayat tersebut bukan anggota keluarganya yang meninggal.

Melainkan jenazah orang lain yang diketahui warga Aikmel. Beruntung, petugas Ambulans sigap dengan langsung membawa jenazah tersebut kembali ke rumah sakit.

Baca Juga: Bukan Dihapus, Pemerintah Klaim Rapikan Data Angka Kematian Covid-19

Belakangan diketahui, jenazah yang sebenarnya masih berada di rumah sakit, belum dibawa pulang kerabatnya. Sedangkan keluarga pasien meninggal asal Aikmel juga keluar mencari keluarganya yang meninggal tetapi tidak ditemukan.

“Memang betul ada jenazah yang ketukar, seharusnya yang dibawa jenazah warga Montong Betok dari rumah sakit ke Montong Betok, bukan jenazah orang lain dari Aikmel, tapi sudah dibawa balik lagi,” kata Kapolsek Montong Gading Iptu Fathul Munir dikutip dari Radarombok.co.id.

(jpnn)

Loading...

loading...

Feeds