Lanjutkan Tradisi Sejak Jadi Kades, Bupati Dadang Supriatna Bagikan Kain Kafan untuk 270 Desa

MEMBAGIKAN : Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat membagikan kain kafan kepada warga Kecamatan Bojongsoang. (ist)

MEMBAGIKAN : Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat membagikan kain kafan kepada warga Kecamatan Bojongsoang. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BOJONGSOANG – Bupati Bandung, Dadang Supriatna membagikan satu roll kain kafan ke setiap desa. Kegiatan itu merupakan tradisi yang sudah ia dilakukan sejak 2000.


Pria yang akrab disapa Kang DS itu mengatakan, kegiatan berbagi kain kafan gratis itu sudah dilakukan tepatnya pada saat menjabat sebagai Kepala Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung hingga saat menjabat sebagai anggota legislatif dan saat menjabat Bupati Bandung.

“Kain kafan itu dibagikan untuk 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung. Setiap desa mendapat bagian satu roll kain kafan atau 50 meter,” ujar Kang DS saat wawancara di Bojongsoang, Kamis (12/8).

Baca Juga: Kemendag Sebut Masuk Mal Wajib Surat Vaksin, di Pasar Tradisional Tidak Perlu

Kain kafan tersebut akan disalurkan melalui pemerintahan desa atau kelurahan. Kang DS mengaku merogoh kocek sendiri untuk pengadaan kain kafan tersebut.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Terapkan Sistem Ganjil Genap, Waktunya Pagi dan Sore

“Sekarang karena sudah dipercaya oleh masyarakat menjadi Bupati Bandung , maka kain kafan akan saya bagikan di setiap desa di Kabupaten Bandung. Sejak dulu sampai sekarang, ini merupakan shodaqoh saya dari uang pribadi,” pungkasnya.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds