Pemkab Bandung Barat Sediakan Bus untuk Layanan Vaksinasi Mobile

Pemkab Bandung Barat menyiapkan satu unit kendaraan bus untuk melayani vaksinasi Covid-19 secara mobile.

Pemkab Bandung Barat menyiapkan satu unit kendaraan bus untuk melayani vaksinasi Covid-19 secara mobile.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Pemkab Bandung Barat menyiapkan satu unit kendaraan bus untuk melayani vaksinasi Covid-19 secara mobile.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, kendaraan tersebut disiapkan sebagai upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Selain vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Bandung Barat berdasarkan pendaftaran online maupun oleh pihak swasta dan stakeholder lainnya, kita sekarang jemput bola,” katanya, Selasa (10/8/2021).

Ia menjelaskan, nantinya bus tersebut akan mendatangi tempat untuk menyasar langsung masyarakat yang belum sempat tervaksin lantaran terkendala sesuatu hal. Dengan begitu, kendaraan tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kita bisa mendatangi para petani maupun pasar yang notabene karena kesibukan mereka belum sempat mendaftar secara online atau bisa saja terkendala gadget,” katanya.

Hengky menegaskan, akselerasi percepatan vaksinasi ini sebagai upaya nyata Pemkab Bandung Barat merealisasikan 70 persen masyarakatnya tervaksin pada akhir Desember 2021.

“Kita semaksimal mungkin lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat. Karena penanganan Covid-19 ini perlu kerja keras dan gotong royong semua pihak,” katanya.

Baca Juga: Pengunjung Boleh Masuk Mall, Syaratnya Harus Sudah Divaksin

Ia menyebut, sejauh ini hasil kerja keras semua pihak sudah terlihat saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari Bed Occupancy Rate (BOR) KBB di bawah 40 persen. Artinya ada progress cukup signifikan jika dibandingkan bulan lalu.

“Kita siapkan inovasi terbaru bahwa dalam 40 hari kita bisa menggenjot vaksinasi lebih tinggi. Selain itu, penanganan Covid-19 di KBB tadi juga mendapatkan apresiasi dari pa Moeldoko,” katanya.

Baca Juga: Percepat Cakupan Target, Sentra Vaksinasi Covid-19 Akan Hadir di Mal

Ia menegaskan, pihaknya optimis dengan inovasi tersebut dapat merampungkan vaksinasi sebanyak satu juta orang dalam 40 hari. Salah satu sasaran yang tersentuh adalah anak usia 12 tahun dan para pelajar.

“Kita ingin target herd immunity kita tercapai sebanyak 70 persen agar kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus Covid-19 semakin meningkat,” katanya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds