PPKM Level 4 Selesai Hari Ini, Pemkot Bandung Respon Begini

SEPI: Warga melintas di depan toko yang tutup di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (11/7/2021). (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

SEPI: Warga melintas di depan toko yang tutup di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (11/7/2021). (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).


“Hari ini kan PPKM Level 4 telah selesai, untuk selanjutnya akan ditentukan oleh pemerintah pusat apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak. Namun, diperpanjang atau tidak, kami berharap warga Kota Bandung tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Walikota Bandung, Oded M Danial, Senin (9/8/2021).

Oded memahami warga sudah lelah dengan kondisi sekarang. Karenanya ia berharap PPKM tidak diperpanjang.
Artinya, memerangi pandemi ini harus bergotong royong dengan cara menerapkan prokes. Oded yakin, kalaupun nanti PPKM diperpanjang, levelnya akan turun.

“Karena BOR (bed Occupancy Rate,red) sudah turun, sekarang 49 persen. Angka positif aktif juga sudah turun jauh. Sekarang sudah 6 ribu kasus,” tuturnya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Pengusaha Pariwisata Minta Ini

Oded menegaskan Kota Bandung sejauh ini masih ada di zona merah, namun berharap levelnya bisa turun dan jika nanti PPKM sudah berakhir, ia berharap semua sektor bisa direlaksasi.

“Kita harus menentukan prioritas, saya berharap pengusaha kecil dulu yang bisa direlaksasi,” terangnya.

Baca Juga: PPKM Jawa Bali Bisa Diakhiri Minggu Depan, Ini Syaratnya

Disinggung mengenai surat yang dikirimkan ke pusat terkait aspirasi berbagai pihak, Oded mengatakan belum mendapatkan jawaban resmi.

“Sepertinya sih belum ada jawaban,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds