Optimisme Membangun Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Bupati Kabupaten Bandung sedang menandatangani Prasasti Al Azhar Islamic Boarding School (dok)

Bupati Kabupaten Bandung sedang menandatangani Prasasti Al Azhar Islamic Boarding School (dok)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai pengembang yang terkemuka, Agung Podomoro Land pada 9 Agustus 2021 melakukan kegiatan virtual groundbreaking Sekolah dan Masjid Raya Al Azhar, di kawasan Podomoro Park Bandung.


Dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, acara dihadiri pemerintahan Kabupaten Bandung, YPI Al Azhar dan PT ASP. Dalam kegiatan ini Podomoro Park sebagai proyek Masterpiece dari Agung Podomoro Land ini juga turut memberikan bantuan CSR berupa dua unit ambulans ke pemerintahan Kabupaten Bandung.

Podomoro Park Bandung merupakan proyek Masterpiece dari anak perusahaan Agung Podomoro Land (APL) yang berada di kawasan strategis di Bandung Selatan. Terletak 2 kilometer dari Tol Buahbatu, Podomoro Park menjadi hunian terbaik sebab mengusung konsep “Harmoni with Nature”.

Agung Podomoro Land menyadari bahwa situasi pandemi Covid-19 yang dinamis dan penuh tantangan ini perlu direspon sebagai peluang. Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari setengah abad di industri properti tanah air, Agung Podomoro Land selalu melihat tantangan sebagai peluang.

Penuh tantangan ini perlu direspon sebagai peluang. Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari setengah abad di industri properti tanah air, Agung Podomoro Land selalu melihat tantangan sebagai peluang.

Dengan dihadiri dan ditandatangani Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Groundbreaking Sekolah dan Masjid Raya Al Azhar Podomoro Park Bandung turut disaksikan Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya, Vice President Agung Podomoro Land Bapak Noer Indradjaja, Direktur Utama Pesona Pesona Mitra Kembar Mas Bapak Adhi Romzy, Ketua Umum YPI Al Azhar Drs. H. Sobirin HS, serta Komisaris PT ASP Bapak H. Sudirman S.Pd., M.H.

Ketua umum YPI Al Azhar, Drs. H. Sobirin HS melalui sambutannya menyampaikan optimisme pembangunan melalui arti filosofis dari nama Al Azhar. Al Azhar Memiliki makna yang sangat dalam. Pertama Gemilang, dalam situasi saat ini diharapkan hadirnya Al Azhar dapat memberikan kegemilangan.

Kedua cemerlang datangnya pandemi covid-19 diharapkan bisa memberikan kecemerlangan melihat masa depan yang penuh kebahagiaan dan kesejahteraan. Keriga Bunga atau Indah, hadirnya Al Azhar diharapkan menjadikan daya tarik yang menyejukan hati. Keempat Bahagia, akan memberikan kebahagiaan masyarakat sekitarnya. dan terakhir Al azhar adalah nama dari baginda SAW.

Selain itu, hadirnya Al Azhar di Podomoro Park Bandung memiliki tujuan yang baik, yakni YPI Al Azhar sebagai Yayasan yang telah lama melintang di dunia pendidikan memiliki keinginan untuk dapat mendidik generasi penerus bangsa, menghasilkan generasi yang kuat dan tangguh melalui ajaran islamiah. Ke depannya Al Azhar tidak hanya akan menghadirkan sekolah dengan jenjang SD hingga SMA, melainkan berencana untuk menghadirkan Universitas Al Azhar di Kabupaten Bandung.

Bupati Kabupaten Bandung berharap, tidak hanya tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang dibuat oleh YPI Al Azhar dan PT ASP melainkan tingkat universitas juga didirikan di Kabupaten Bandung.

“Sinergitas antara dua kepentingan yakni pendidikan dan pengembangan fasilitas publik (masjid raya al azhar) sehingga ini menjadi suatu pelengkap. Ini bisa meningkatkan rata-rata indikator pendidikan kita, dimana rata-rata sekolah kita baru di 8,79 tahun. Maka dari itu hadirnya Al Azhar di Kabupaten Bandung akan berdampak baik, lama sekolah di Kabupaten Bandung meningkat,” jelasnya.

Podomoro Park tidak hanya memperhatikan aspek jasmani dengan menghadirkan sejumlah fasilitas olahraga seperti area joging track di pinggiran danau megah, melainkan Podomoro Park memperhatikan aspek rohani sebagai prioritas.

Baca Juga: Partisipasi Warga Kabupaten Bandung Ikut Program KB Tinggi

Selain telah bergabungnya Al Azhar Islamic Boarding School, Podomoro Park juga membangun Masjid Raya Al Azhar Podomoro Park Bandung. Hal ini diapresiasi oleh Bupati Bandung sebagai fasilitas publik yang dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Tentunya pemda sangat menunggu selesainya masjid karena sebagai salah satu sarana ibadah yang untuk warga Kabupaten Bandung”

Salah satu pesan kunci yang disampaikan Bupati Kabupaten Bandung adalah kolaborasi antara pengembang (Podomoro Park) dan lingkungan sekitar, untuk itu pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas bantuan CSR berupa dua unit ambulans untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pilkades Kabupaten Bandung Diundur 2 Bulan

Bupati Bandung mengungkapkan mobil ambulans yang di berikan oleh Podomoro Park sangat membantu warga Kabupaten, terutama dalam situasi pandemi saat ini. Pemenfaatan mobil ambulans ini akan digunakan untuk melakukan Door to door ke wilayah yang akan dilakukan vaksinasi.

“Jumlah warga kabupaten adalah 3,62 juta dan sasaran vaksin adalah 80% dari jumlah keseluruhan warga. Maka dari itu, pemerintah melihat komitmen yang sangat kuat dan apresiasi untuk Podomoro Park”

Sebagai hunian dengan konsep harmony with nature, Podomoro Park Bandung secara simbolis memberikan tanaman Ficus Elastic atau Karet Kebo varigata kuning. Hal ini menunjukan komitmen Podomoro Park sebagai kawasan sehat dan hijau dimana dari total lahan seluas 130 hektare dialokasikan sebesar 50 persen untuk kawasan hijau. Hal ini memperkuat Kabupaten Bandung yang terkenal keindahan alam, Keasrian, dan udara yang sejuk.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

1.296 Sekolah Menjadi Klaster Covid-19 Pasca PTM

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan 42 persen satuan pendidikan di seluruh Indonesia sudah menerapkan pembelajaran tatap …