BPJS Ketenagakerjaan Gelar Vaksinasi di Kawasan Industri Suryacipta Karawang

DIVAKSIN: Seorang pekerja sedang disuntik Vaksin Sinovak di Kawasan Industri Suryacipta, Kabupaten Karawang, Senin (9/8/2021). (ist)

DIVAKSIN: Seorang pekerja sedang disuntik Vaksin Sinovak di Kawasan Industri Suryacipta, Kabupaten Karawang, Senin (9/8/2021). (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan APINDO dan Pemprov Jawa Barat mengadakan program vaksinasi kepada para pekerja di Kawasan Industri Suryacipta, Kabupaten Karawang.


Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan BPJAMSOSTEK dalam upaya meningkatkan kembali produktivitas dunia usaha, dengan memberikan daya tahan pekerja dari Covid-19 sekaligus mempercepat terciptanya herd immunity (kekebalan komunal) di Indonesia.

Ini merupakan kegiatan vaksinasi ke 4 program Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK setelah sebelumnya dilaksanakan di Stasiun MRT Blok A Jakarta Selatan, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang dan SMAN 8 Bandung.

Target yang disasar umumnya adalah masyarakat pekerja, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk masyarakat umum dan pelajar. Berikutnya BPJAMSOSTEK juga akan mendukung program vaksinasi di Makassar dan Bali dalam waktu dekat.

Baca Juga: Empat Wilayah Disasar Jadi Lokasi Sentra Vaksinasi Silih Tulungan 

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pihaknya akan mendukung gerakan vaksinasi ini. Ia mengindikasikan bahwa kegiatan serupa terus dilakukan di seluruh Indonesia secara bertahap bekerjasama dengan stakeholder setempat.

“Jumlah vaksin berbeda-beda, seperti di Bandung kemarin dialokasikan sebanyak 9.000 dosis, di Jakarta 3.600 dosis dan di Pasar Kemis Tangerang sebanyak 6.000 dosis,” tuturnya.

“Untuk jumlah vaksin di Karawang ini juga tidak tanggung-tanggung, total sampai dengan 20.910 dosis vaksin disiapkan untuk para pekerja dan masyarakat di sekitar Kawasan Industri Suryacipta ini,” tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Sediakan Bus untuk Layanan Vaksinasi Mobile 

Ketua DPP APINDO Hariyadi B Sukamdani mengatakan, hingga saat ini selain bersama BPJAMSOSTEK juga menggandeng institusi lain dan perusahaan untuk melakukan kegiatan vaksinasi kepada para pekerja. Total hingga 352 ribu pekerja yang tersebar di 510 perusahaan telah divaksinasi.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19, selain vaksinasi, juga ada hal yang perlu ditingkatkan yaitu testing PCR yang akan meningkatkan jumlah testing di masyarakat jadi dapat lebih akurat menentukan langkah untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds