2 Bulan Tutup, Ciwalk Siap Kembali Beroperasi

Vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12 tahun di atas digelar di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Senin (9/8). (ist)

Vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12 tahun di atas digelar di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Senin (9/8). (ist)

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG – Hampir 2 bulan tutup, sektor ritel siap kembali beroperasi bila kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak lagi diperpanjang.


Salah satu upaya kesiapan mal di Bandung ditunjukkan dengan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan pelaku tenant di sektor ritel termasuk mal.

Marketing Communication Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Yogi Agung Rahmat mengatakan, kondisi Ciwalk Bandung selama penutupan sangat memprihatikan.

Ciwalk Bandung sendiri, merupakan pusat perbelanjaan yang mengandalkan kunjungan wisatawan luar Bandung sebagai targetnya.

Selama PPKM, jumlah kunjungan menurun drastis dalam satu tahun terakhir. Yogi mengungkapkan penurunan jumlah pengunjung di atas 50 persen.

“Market Ciwalk awalnya iya wisatawan luar Bandung, makanya saat pandemi ini terasa sekali dampaknya. Persentase turun lebih dari 50%, merosot sekali pokoknya,” ungkap Yogi.

Kata Yogi, manajemen Ciwalk Bandung selama masa penutupan, melakukan berbagai cara supaya mal nya bisa tetap bergeliat. Tenant-tenant sektor esensial, disebutkan Yogi, masih bisa didatangi langsung dengan protokol kesehatan ketat.

Selain itu tenant makanan dan minuman juga masih buka dan hanya melayani take away. Percepatan vaksinasi juga mereka lakukan untuk menjamin ritelnya siap dengan ketentuan baru.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Pemprov Jabar Manfaatkan Mobil Maskara untuk Jangkau Warga di Pelosok Desa 

Seperti diketahui, mal di Jakarta sudah siap beroperasi kembali dengan ketentuan sertifikat vaksin bagi pengunjung dan tenant mal.

“Saya dapat info dari asosiasi, kalau Bandung akan melakukan hal tersebut. Akan ada sistem QR Code. Kita juga sedang dalam proses udah bikin barcode, sudah selesai. Jadi kalau sudah ada Perwal (Peraturan Wali Kota) mal sudah buka, kita sudah siap, tinggal jalan,” terangnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Wajibkan Sertifikat Vaksin untuk Masuk ke Tempat Umum

Karyawan dan tenant ritel di Ciwalk sudah divaksinasi periode pertama bulan Juli. Vaksinasi digelar di area outdoor Ciwalk dengan target vaksinasi 1.500 peserta.

“Part pertama dari tenant dan manajemen sudah 100%. Jumlah tenant ada 800-an kita bantu vaksinasi di sini,” sambungnya.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Pemprov Jabar Manfaatkan Mobil Maskara untuk Jangkau Warga di Pelosok Desa

Kemudian, Agustus ini, Ciwalk kembali mengadakan vaksinasi massal bagi anak dan remaja usia 12 tahun ke atas. Ia katakan, selama periode vaksinasi yakni tanggal 3,5,7, dan 9 Agustus, pihaknya menargetkan hampir 4 ribu peserta terdaftar.

Menjelang Hari Kemerdekaan, Ciwalk Bandung juga sudah siapkan promo menarik bagi konsumen. “Menjelang 17 Agustus, kami sudah siapkan promo. Paling pertama akan banyak soal vaksin jadi ini sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” tandasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds