Terdampak Pembangunan Underpass Sriwijaya Dustira, 34 Pedagang Akan Terima Bantuan 

DAMPAK: Pekerja memasang rambu di kawasan pembangunan Flayover di Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, belum lama ini. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

DAMPAK: Pekerja memasang rambu di kawasan pembangunan Flayover di Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, belum lama ini. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan beri bantuan kepada 34 pedagang yang kena dampak dari pembangunan Underpass Sriwijaya Dustira. Mereka berada di kawasan Jalan Sriwijaya dekat dengan rel kereta api yang terpaksa harus dihancurkan lapak dagangannya.


Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Sri Wahyuni mengatakan, sebelum pembangunan dimulai ia mengikuti rapat dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi untuk membahas 34 pedagang yang terdampak akibat pembangunan Underpass Sriwijaya-Dustira. Ia menawarkan tiga tempat yakni Pasar Atas Baru, Pasar Cimindi, dan Cimahi Mall.

“Akhirnya mereka memilih di Cimahi Mal, akhirnya saya melakukan pendekatan pada pihak Cimal dan saya minta sedemikian rupa supaya mudah dan murah,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan membantu promosi dengan pihak Cimahi Mall karena Kota Cimahi di dominasi sebagai Kota Tentara.

“Nanti di Cimall (Cimahi Mall) akan kita bantu juga untuk promosi, jadi baju-baju militer yang di sana dan kita mau buat sentral tempat oleh-oleh di kota cimahi,” ujarnya.

(bie/b)

Loading...

loading...

Feeds