Tak Terganggu Proses Pemindahan, Gedung Isolasi di BLK Manggahang Masih Terima Pasien Covid-19

Petugas tenaga kesehatan sedang melakukan penyemprotan disinfektan. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

Petugas tenaga kesehatan sedang melakukan penyemprotan disinfektan. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Meski tengah dalam proses pemindahan, gedung isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Manggahang, Kecamatan Baleendah, masih menerima pasien Covid 19.


Koordinator Perawatan SITC-19 Balai Latihan Kerja (BLK) Baleendah, Nizar Jati Fadhilah mengatakan, gedung isolasi BLK ini kebanyakan digunakan oleh pasien Covid-19 yang rumahnya tidak mendukung untuk dijadikan isolasi mandiri. Misalnya, rumahnya padat penduduk karena dihuni oleh banyak orang atau tidak ada lantai duanya.

Kata Nizar, pelayanan di BLK Manggahang ini akan dipindahkan ke RSUD Soreang lama, pada Rabu (18/8/2021) depan. Nizar mengungkapkan, sebagian barang sudah dilakukan pemindahan dan saat ini ada 3 orang pasien.

“Meski mau pindah, namun pendaftaran yang akan isolasi di BLK masih dibuka,” ujar Nizar saat dihubungi via telepon, Minggu (8/8/2021).

Baca Juga: Antisipasi Over Kapasitas, RSUD Soreang Akan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Untuk saat ini, RSUD Soreang lama dalam proses penataan sehingga masih belum bisa 100 persen ditempati. Jika sudah siap secara keseluruhan, ungkap Nizar, maka semua pasien yang baru maupun yang lama akan pindah semuanya ke RSUD Soreang lama. Selain itu, juga ada tempat isolasi di wisma atlet Stadion Jalak Harupat.

Baca Juga: Alhamdulillah! Gedung Isolasi Pasien Covid-19 BLK Baleendah Terisi Setengahnya, Biasanya Full 

“Nanti akan ada pembahasan terkait pasiennya, dan mekanisme pembagian pasiennya seperti apa, apakah dua-duanya hijau atau seperti apa,” pungkas Nizar.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds