Polsek Pamengpeuk Gencar Patroli Malam, Sasarannya Tempat Nongkrong

PATROLI: Sejumlah anggota kepolisian Polresta Bandung melakukan operasi yustisi saat malam hari. (ist)

PATROLI: Sejumlah anggota kepolisian Polresta Bandung melakukan operasi yustisi saat malam hari. (ist)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Jajaran Polsek Pamengpeuk gencarkan patroli malam. Personel dikerahkan untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan (prokes) ditengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.


Kapolsek Pamengpeuk Polresta Bandung, AKP Ivan Taufiq mengatakan, patroli malam itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang aturan jam malam selama PPKM level 4. Katanya, sasaran dari kegiatan patroli tersebut adalah cafe dan warung, yang biasanya menjadi tempat berkumpul banyak orang.

“Kami melaksanakan patroli gabungan yustisi, setiap pagi dan malam hari,” ujar Ivan di Pameumpeuk, Minggu (8/8/2021).

Menurut Ivan, angka keterpaparan Covid-19 di Kecamatan Pameumpeuk dan Kecamatan Arjasari mengalami penurunan, bahkan rata-rata sudah berada di zona hijau dan kuning.

Hal tersebut dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 sudah semakin baik.

Baca Juga: Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bandung Menipis

Bersama dengan petugas puskesmas, bhabinkamtibmas Polsek Pameumpeuk rutin melakukan tracing dan pemantauan terhadap warga yang tengah terpapar Covid-19. Tak sampai disitu, petugas kepolisian juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan obat-obatan kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mendiri.

“Kita mendistribusikan bantuan untuk yang isoman dan masyarakat yang belum pernah sama sekali menerima bantuan dari pemerintah,” ungkap Ivan.

Baca Juga: Ribuan UMKM Diajukan Terima Bantuan dari Kemenkraf

Sementara itu, Panit Binmas Polsek Pameungpeuk, IPDA Ajat Sudrajat menambahkan, kegiatan yang dilakukan Satgas Covid-19, yaitu TNI dan Polri bersama Satpol PP dan Aparatur Desa, bertujuan untuk memastikan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, PPKM Level 4 bisa berjalan dengan baik.

“Saya bersama anggota koramil, patroli protokol kesehatan agar PPKM Level 4 di Pamengpeuk dapat berjalan maksimal,” pungkas Ajat.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds