Camat Astana Anyar Siapkan Lumbung Pangan untuk Penuhi Kebutuhan Warga yang Isoman

ILUSTRASI: Tenaga kesehatan bersama relawan mendistribusikan obat dan makanan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman, Kamis (22/7/2021). (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

ILUSTRASI: Tenaga kesehatan bersama relawan mendistribusikan obat dan makanan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman, Kamis (22/7/2021). (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Camat Astana Anyar, Syukur Sabar mengatakan, untuk membantu warga yang harus menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19, di wilayahnya memiliki lumbung pangan.


“Di lumbung pangan ini, kami memiliki stok pangan terutama jenis sembako, seperti beras minyak dan mie instan,” ujar Syukur, kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Syukur mengatakan, dengan lumbung pangan tersebut warga yang menjalani isoman terutama warga tidak mampu tidak mengalami kekurangan bahan pangan.

“Bahan makanan di lumbung pangan itu merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Namun, ada juga yang dibeli dari anggaran uang dimiliki oleh kecamatan,” ujarnya.

“Yang jelas, kami selalu mengupayakan agar warga terdampak Covid-19, bisa mendapatkan bantuan,” terang Syukur.

Syukur mengakui kolaborasi dengan berbagai pihak merupakan langkah tepat untuk menangani Covid-19. Karenanya, selain penyediaan pangan bagi warga terdampak, Syukur mengatakan pihaknya berkolaborasi dalam hal melayani masyarakat yang ingin divaksin.

“Kami ingin membatu tenaga kesehatan di puskesmas untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di kawasan Astana Anyar,” terangnya.

Dari sekitar 37 ribu warga Astana Anyar yang merupakan target yang harus mendapatkan vaksin, Syukur mengatakan sudah 7 ribu diantaranya yang mendapatkan vaksin dosis pertama, dan sudah ada 5 ribu orang yang mendapatkan vaksin dosis ke 2.

“Konsep kami adalah memberikan pelayanan dengan cara mendekati masyarakat langsung. Karenanya kami menyelenggarakan vaksin seminggu 3 kali dengan target setiap pelaksanaan vaksin sekitar 500 orang,” tuturnya.

Baca Juga: Tolak PPKM, DJ Dinar Candy Aksi Bikini di Jalan, Akhirnya Diciduk Polisi

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Christian Julianto Budiman mengapresiasi upaya Camat Astana Anyar ini.

“Dengan upaya ini, kita berharap semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin covid-19,” ujar Christian.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Terima Bantuan Ratusan Kilogram Sayuran

Terkait bantuan yang diberikan PSI ke Kecaman Astana Anyar untuk warga terdampak Covid-19, Christian mengatakan PSI memang punya program membatu warga terdampak covid-19.

“Apalagi Astana Anyar ini kan merupakan daerah pemilihan saya, jadi saya punya tanggung jawab moral untuk membantu warga. Kami bahkan memberi bantuan kepada daerah yang Dapilnya tidak ada wakil dari PSI,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds