Tingkatkan Literasi Digital, DPMDesa Jabar Terima 5.000 Laptop dan Neonbox dari Shopee

SIMBOLIS: Perwakilan platform e-commerce Shopee secara simbolis serahkan laptop kepada BUMDes, Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari dan Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran di Kabupaten Bandung.

SIMBOLIS: Perwakilan platform e-commerce Shopee secara simbolis serahkan laptop kepada BUMDes, Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari dan Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran di Kabupaten Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perwakilan platform e-commerce Shopee secara simbolis menyerahkan bantuan literasi digital berupa laptop kepada BUMDes, Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari dan Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran di Kabupaten Bandung.


Tidak hanya beri bantuan unit laptop saja, tetapi Shopee berkominten memberikan pendampingan agar BUMDes bisa go digital sekaligus bersaing di era global ini.

Kerjasama shopee dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sempat memperoleh apresiasi dari Menteri UMKM, Teten Masduki, karena kerjasama tersebut dapat mendorong produk-produk UMKM bersaing di era perdagangan terbuka.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Pandemi, DPMD Jabar Datangi Indramayu Bagikan Paket Sembako

Kepala DPMDesa Provinsi Jabar yang turut hadir bersama Sekretaris Dinas pada acara penyerahan bantuan laptop pada Kamis (05/08/2021) mengatakan, shopee akan mendistribusikan sebanyak 5.000 unit laptop dan neonbox kepada BUMDes di Jabar.

“Pemberian bantuan laptop ini bertujuan untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi desa, karena hampir 80 persen desa di Jabar sudah terakses digital,” imbuhnya.

Baca Juga: DPMD Jabar Bagikan Bantuan untuk Warga Isoman dan Rentan Ekonomi di Indramayu

Di lain pihak, Kepala Bidang PUEM, R. Nurtafiyana menambahkan, pembagian laptop akan didistribusikan secara bertahap dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini masih diberlakukan perpanjangan PPKM Level 3 dan 4.

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds