Nekat! Pengantar Barang Selipkan Sabu di Sendal Jepit

BARANG BUKTI: Barang bukti narkotika jenis sabu yang hendak diselundupkan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung. (ist)

BARANG BUKTI: Barang bukti narkotika jenis sabu yang hendak diselundupkan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung berhasil menggagalkan upaya penyelundupan puluhan gram narkotika jenis sabu.


Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Faozul Ansori menjelaskan, pada Selasa (3/8/2021) pukul 14.00 WIB, petugas menemukan empat bungkusan plastik yang diduga narkotika. Barang tersebut, lanjut Faozul, diselipkan ke dalam satu pasang sendal jepit.

“Diselipkan ke dalam satu pasang sendal jepit oleh pengantar barang atas nama ISF,” ujar Faozul dalam rilis yang diterima RadarBandung, Rabu (4/8/2021).

Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung langsung mengamankan ISF beserta barang bukti empat bungkus plastik yang diduga narkoba.

“Tiga bungkus plastik kecil berisi serbuk putih diduga sabu dengan bruto 24,8 gram dan satu bungkus plastik kecil berisi serbuk biru diduga Inex dengan bruto 3,2 gram,” tutur Faozul.

ISF diketahui akan menitipkan barang untuk narapidana RFR yang merupakan penghuni kamar C 16. Faozul mengungkapkan ISF berkomunikasi melalui handphone dengan narapidana EG, yang merupakan penghuni kamar D16. ISF diarahkan untuk mengantarkan barang ke lapas dengan ditujukan kepada narapidana RFR.

“Tindak lanjut berikutnya yang diambil adalah mengamankan narapidana RFR dan EG. Lalu berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polresta Bandung untuk dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Faozul.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Dadang Garnadi menuturkan berdasarkan hasil pemeriksaan, barang yang dimasukan ke dalam satu pasang sandal itu memang merupakan narkotika jenis sabu dan inex.

“Sendal itu ada serbuk putih, ada inex tapi sudah bubuk. Jadi kemarin siang dari pihak lapas mengamankan dua orang pengunjung, atas nama I dan AT,” kata Dadang saat dihubungi via telepon, Rabu (4/8).

Baca Juga: Kamar Narapidana di Lapas Kelas IIA Banceuy Dirazia, Petugas Temukan Ini

Dadang mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Kata Dadang, orang yang diamankan itu merupakan resividis dan dalam keterangannya mengaku tidak tahu sendal tersebut berisi narkotika.

“Kita masih mendalami apakah betul dia tidak tahu, apa dia pura-pura tidak tahu,” ungkapnya.

Baca Juga: Ditemukan Handphone Saat Razia Kamar Narapidana di Lapas Jelekong, Bagaimana Masuknya?

Selain itu, Sat Narkoba Polresta Bandung juga meminta keterangan kepada warga binaan untuk mengetahui orang yang memesan barang terlarang tersebut. Jika narapidana itu terbukti terlibat dalam upaya penyelundupan narkotika ke lapas, kata Dadang, maka ada perkara baru lagi yang akan menjeratnya.

“Disatu sisi dia sedang menjalani masa hukumannya, kalau misalnya ini terbukti, nanti ya ada perkara baru lagi yang menjerat dia,” pungkas Dadang.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds