Anggota Fraksi Golkar DPRD KBB Masa Bodoh, Pengurus Partai Tak Punya Kantor

MENJELASKAN: Kader DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat, memberikan ketrangan kepada sejumlah wartawan. (HENDRA HIDAYAT RUSDAYA/RADAR BANDUNG)

MENJELASKAN: Kader DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat, memberikan ketrangan kepada sejumlah wartawan. (HENDRA HIDAYAT RUSDAYA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung Barat tidak peduli terhadap perahu yang mengantarnya untuk menduduki kursi Legislatif.


Mereka seakan tidak ingin tahu bagaimana kondisi kantor partai berlambang beringin di Bandung Barat. Pagi tadi Selasa (3/8/2021), Pengurus DPD Partai Golkar terpaksa harus angkat kaki dari kantor sekretariatnya sendiri.

“Waktu sewa sudah habis dan pengurus partai tidak mampu melanjutkan uang sewa. Ini harus menjadi evaluasi internal kita,” ujar Kader Partai Golkar KBB, Ranran.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Bandung Barat menggunakan sebuah bangunan di atas lahan PT KAI dengan cara menyewa. Menurutnya, Plt Ketua Golkar mustinya punya sikap sebelum waktu sewa bangunan habis.

“Malu dong kita punya lima kader duduk di DPRD tapi untuk bayar sewa aja gak mampu,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kader senior Partai Golkar, Gunawan Rasyid menyesalkan sikap para kader partai Golkar KBB yang seolah tidak lagi mementingkan partai sebagai rumah bersama.

“Saya menduga persoalan ini merupakan buntut dari pelaksanaan Musda Partai Golkar KBB 30 Agustus 2020 lalu,” kata Rasyid.

Baca Juga: Musda Golkar Kesepuluh Dinilai Ilegal

Menurutnya, persoalan Musda hingga hari ini masih menjadi duri dalam partai Golkar KBB yang berimbas pada kepentingan politik individu kader.

Sebelumnya Sekretariat Partai Golkar KBB sempat diwacanakan untuk berdiri sendiri tanpa menyewa. Wacana itu datang dari Fery Pamawisa usai terpilih pada Musda Agustus lalu, namun hasil Musda itu digiring ke ruang konflik sehingga impian partai Golkar untuk memiliki sekretariat sendiri harus pupus.

Baca Juga: Konflik Masih Terasa di Internal Golkar

“Menyikapi kantor Kesekretariatan DPD Partai Golkar KBB karena sudah habis kontrakannya, ini menjadi sangat miris. Para pemangku kepentingan malah asik dengan permainan sendiri, PLT Ketua DPD Golkar Jabar yang katanya sudah menunjuk PLT Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar KBB bahkan tanpa struktur kebawahnya ini juga dipertanyakan dasar hukumnya,” tuturnya.

“Apalagi tidak pernah ada komunikasi atau konsolidasi dengan pengurus demisioner DPD Partai Golkar KBB maka sangat wajar Kantor Kesekretariatan DPD Partai Golkar KBB pun pasti akan terlantar,” imbuhnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds