Kurang Peminat, Formasi Dokter Spesialis Ortodonti Nihil Pelamar

Ilustrasi tes CPNS

Ilustrasi tes CPNS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Proses penerimaan CPNS Kota Bandung tahun ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini tidak ada peminat untuk formasi dokter spesialis ortodonti.


“Saya sendiri tidak tahu, kenapa posisi itu tidak ada peminatnya,” ujar Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Siti Fitria Sa’adah, kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Siti mengatakan, jumlah formasi untuk posisi dokter spesialis ortodonti itu hanya satu orang yang akan ditugaskan di rumah sakit gigi dan mulut (RSGM).

Sementara itu, untuk jumlah yang mendaftar CPNS kali ini sebanyak 8.518, sedangkan yang submit sampai akhir pendaftaran sebanyak 7.798 orang. Mereka yang tidak lolos seleksi administrasi kebanyakan karena ijazah tidak sesuai formasi yang dibutuhkan dan tidak lolos test TOEFL.

“Padahal untuk test TOEFL ini, kami hanya menargetkan skor 400. Tapi masih saja ada yang tidak mencapai skor minimal tersebut,” terangnya.

Baca Juga: Bantu Penanganan Covid-19, Bupati Bandung Sumbangkan Gajinya

Untuk CPNS dari 57 formasi, diperebutkan oleh 2.041 orang. Sedangkan untuk P3k non guru formasi yang tersedia sebanyak 488 dan diperebutkan sebanyak 1.401 orang. Untuk formasi guru dari formasi sebanyak 2.977, diperebutkan sebanyak 4.356 orang.

“Besok akan diumumkan siapa saja yang lolos tahap ini,” ujar Siti.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Covid-19 Bisa sampai 2023

Untuk selanjutnya, ada tahapan masa sanggah dari 4 sampai 6 Agustus.

“Jadi untuk CPNS yang merasa seharusnya dia lolos namun tidak lolos, maka boleh mengajukan sanggahan. Untuk pengumuman masa sanggah akan dilakukan pada 15 Agustus,” paparnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds