Mau Masuk Kerja, Syaratnya Harus Punya Kartu Vaksin

MENUNJUKKAN : Youtuber Risa Saraswati saat menunjukkan kartu vaksinasi Covid 19 di RSKIA Kota Bandung. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

MENUNJUKKAN : Youtuber Risa Saraswati saat menunjukkan kartu vaksinasi Covid 19 di RSKIA Kota Bandung. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Kartu vaksin Covid-19 akan menjadi persyaratan tambahan dalam aktivitas masyarakat, misalnya masuk kerja hingga berwisata.


Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah disuntik vaksin Covid-19 baru sekitar 11 persen, dari jumlah total penduduk sebanyak 3,7 juta jiwa. Artinya, jika targetnya adalah 80 persen atau 2,8 juta jiwa bisa divaksin Covid-19, maka ada 2,5 juta jiwa lagi yang harus divaksin.

Pria yang akrab disapa Kang DS itu mengungkapkan manfaat dari vaksin itu akan berimbas pada semua aspek. Misalnya, pekerja pabrik perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung itu karyawannya wajib vaksin.

“Mau masuk kerja memperlihatkan kartu vaksin. Selain itu, yang wisata ini juga harus memperlihatkan kartu vaksin yang dikeluarkan Kemenkes. Kemudian yang bekerja di perkantoran atau perbankan termasuk masyarakat sekitarnya,” ujar Kang DS saat wawancara di Soreang, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bandung Menipis

“Mempunyai kartu vaksin, saya kira ini salah satu keharusan yang dimiliki warga Kabupaten Bandung. Sehingga saat beraktivitas apapun, baik saat pasar, cafe atau restoran termasuk hotel, salah satu syaratnya adalah wajib vaksin,” sambung Kang DS.

Kang DS mengungkapkan animo masyarakat Kabupaten Bandung dalam mengikuti vaksinasi Covid 19 itu sangat luar biasa. Pihaknya akan menyelenggarakan vaksinasi Covid 19 pada 31 Juli 2021 sampai 15 Agustus 2021 dan tanggal 28 Agustus 2021 sampai 12 September 2021. Kegiatan tersebut akan dilakukan di dua tempat yaitu volly indoor Stadion Jalak Harupat dan Telkom University.

Baca Juga: Agustus, Target Percepatan Vaksinasi sampai 2 Juta Dosis per Hari

Terkait dengan ketersediaan dosis vaksin Covid 19, Kang DS meminta pemerintah pusat untuk segera melakukan pendistribusian ke daerah. Agar pada Desember 2021, 80 persen warga Kabupaten Bandung sudah divaksin Covid 19.

“Hanya menyisakan lima bulan. Jadi per hari harus terlaksana vaksinasi itu adalah minimal 40 ribu. Saya berharap distribusi vaksin ini menjadikan skala prioritas. Dengan vaksin ini akan mengurangi penyebaran dan mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Bandung,” pungkas Kang DS.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai. Meski …

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …