Vira Talisa Rilis Lagu ‘Oh Sunny Days’, Liriknya Ditulis Hanya Dua Hari

Solois Vira Talisa

Solois Vira Talisa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perjalanan mencari secercah titik terang di masa pandemi, tertuang dalam sebuah lagu yang dirilis solois Vira Talisa. Lagu berjudul Oh Sunny Days yang menceritakan tentang kerinduan akan hari-hari indah sebelum kabar mengejutkan yang mengubah hidup kita semua di awal 2020.


Vira menuangkan kegelisahannya, yang mana sejak tahun lalu seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia dipaksa melewati pandemi Covid-19. Sampai dengan pertengahan tahun 2021, masyarakat seperti terbiasa hidup berdampingan dengan ketidakpastian, kabar duka dan juga tantangan.

Menjadi single pertama Vira di tahun ini, dia menggambarkan lima tahap melewati kesedihan yang harus dilalui setiap orang. Vira mengungkapkan alasannya memilih tema kesehatan mental pada single terbarunya. Kata dia, tahun lalu benar-benar menjadi masa yang luar biasa, di mana dampak dari pandemi Covid-19 bukan hanya dari segi materi tapi juga mental, yakni kehilangan orang terkasih.

“Aku rasa banyak dari kita yang sudah melewati 5 stages of grief atau 5 tahap kesedihan. Dari mulai tidak percaya, marah, sampai akhirnya merelakan. Tapi akhirnya, pilihan ada di tangan kita; mau kalah sama situasi atau menerima dengan lapang dada dan bangkit,” ujar Vira pada konfrensi pers virtual.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Rilis Single ‘Tak Searah’

Walaupun situasi tidak kunjung membaik, Vira percaya bahwa selalu ada jalan untuk berupaya. Untuk meredakan kesedihannya, Vira kemudian membaginya ke dalam lima tahap kesedihan. Salah satunya ialah membuat aksi agar dia bisa bangkit keterpurukan.

“Aku sendiri lelah kau harus terus sedih. Harus bangun dan lakukan aksi yang punya andil untuk aksi yang mau kita ambil. Seburuk apa pun situasinya itu gak segampang yang diomongin. Intinya harus sadar kalau 1 pintu tertutup, kita bisa ketuk pintu lain,” jelasnya.

Baca Juga: Tantangan Maizura Rilis Single ‘Aku Takut’

Single ‘Oh Sunny Days’ ditulis Vira dalam waktu singkat, yakni dua hari. Vira menuturkan, berdasarkan pribadi dia ingin mendengarkan lagu yang bisa mencurahkan emosinya. Maka dari itu, lagu ini dibalut aransemen yang ceria dan liriknya penuh keoptimisan.

“Bangun pagi gak harus mikir, kasih opsi orang dalam memutuskan mau melakukan apa. Pokonya pas dengar lagu ini langsung senang dan membawa dampak positif,” sambungnya.

Vira berharap, Oh Sunny Days bisa menjadi penyemangat di hari yang kelam. Dibungkus aransemen musik yang cerah dan uplifting, lagu ini membawa kembali suasana The Beach Boys di album ‘Pet Sounds’ dengan sedikit sentuhan warna musik Taeko Onuki, penyanyi asal Jepang yang menjadi kegemaran Vira belakangan ini.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds