Tampil Perkasa, Indonesia Jaga Peluang Raih Medali Emas dari Cabor Bulu Tangkis

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.(ist)

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.(ist)

POJOKBANDUNG.id – Indonesia menjaga peluang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabor bulu tangkis nomor ganda putra, setelah peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan a.k.a Daddies melaju ke semifinal.


Pada perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7), Daddies menunjukkan kematangannya, mengalahkan salah satu andalan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Daddies menang rubber game 21-14, 16-21, 21-9 dalam pertandingan berdurasi 46 menit (statistik Olympics).

Ahsan dan Hendra tampil tenang tak terburu-buru, tidak terbenani kewajiban harus menang lantaran sebelumnya junior mereka Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions tumbang di 8 Besar. Daddies menguasai gim pertama, mengontrol permainan dengan sentuhan-sentuhan manis yang meyakinkan. Ahsan dan Hendra solid. Takeshi/Keigo dibikin mati kutu karena tak menemukan celah pertahanan ganda Indonesia.

Memang, pada gim kedua, Daddies kesulitan mengimbangi permainan cepat duet Negeri Sakura. Pasangan Palembang/Pemalang ini kemudian terkesan melepas gim kedua ini lantaran sudah ‘di bawah angin’.

Daddies tampil perkasa. Tak perlu bermain cepat, tetapi pasti. Ahsan/Hendra tampil sangat sadis, hanya memberikan poin sembilan kepada ganda Jepang peringkat lima dunia itu.

Ini merupakan kemenangan keenam Daddies dari delapan pertemuan dengan Takeshi/Keigo. Di semifinal, Daddies akan berhadapan dengan pemenang dari duel antara ganda Jepang lainnya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe versus duta Taiwan Le Yang/Wang Chi Lin.

(jpnn)

Loading...

loading...

Feeds