Kakanwilkumham bagi-bagi Sembako sampai Datangi Penggali Kubur di TPU Pondok Rajeg Bogor



Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo bersama jajarannya blusukan bagikan paket makanan datangi penggali kubur di TPU Pondok Rajeg  sekitar Lapas Cibinong Kab. Bogor , Kamis (29/7/2021).

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo bersama jajarannya blusukan bagikan paket makanan datangi penggali kubur di TPU Pondok Rajeg sekitar Lapas Cibinong Kab. Bogor , Kamis (29/7/2021).

POJOKBANDUNG.com- Kementerian  Hukum dan HAM RI bersama jajarannya  melakukan  berbagi sembako ke warga yang terdampak covid 19 secara serentak se-Indoneaia.


Kepala Kantor Kemenkumham Jabar, Sudjonggo melaksanakan kegiatan Kumham berbagi  di Lapas Kelas IIA Cibinong Kab. Bogor sekaligus mengikuti rangkaian kegiatan KUMHAM PEDULI,  KUMHAM BERBAGI yang dipusatkan dari Jakarta secara virtual oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, Kamis (29/7/ 2021).

Seusainya virtual dengan pak menteri kepala kantor kanwil wilayah hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo  secara spontan melakukan blusukan  mendatangi para  penggali kubur di TPU Pondok Rajeg Kab. Bogor  sekitar Lapas Cibinong dengan membagikan paket bantuan kepada para pekerja penggali kubur.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo mengatakan,  kegiatan ini dilaksankan sesuai arahan pak menteri yang bersimpati sekali dengan keadaan masyarakat.”Yang faktanya kita sama-sama tahu pandemi covid-19 hingga kini belum juga berhenti,” kata Sudjonggo kepada awak media.

Menurutnya, variannya covid 19 ini terus berganti  yang pastinya sangat berdampak di masyarakat. Dengan demikian Kementerian Hukum dan HAM  mengambil atau memerintahkan kepada  kami sebagai jajarannya untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu berbagi paket kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 ini dilingkungan disekitar Lapas, Rutan, Bapas, Rupbasan dan Imigrasi.

”Kita juga mendapat donasi atau bantuan dari temen-temen ikatan Notaris Indonesia wilayah Jawa Barat untuk bersama sama membantu warga yang terdampak covid-19,” sambungnya.

”Semoga pandemi covid-19 ini untuk cepat berlalu. Karena  kita sudah sama-sama ketahui bahwa sulit menghadapi kondisi saat sekarang ini,” harapnya.

Sudjonggo menambahkan, sedikit mengurangi beban masyarakat kita laksanakan untuk berbagi. ”Walaupun memang yang kita berikan belum belum sepenuhnya apa yang diinginkan oleh masyarakat karena hari ini kita berbagi paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkanya,” ujar Sudjonggo.

Menurutnya kegiatan ini bukan hanya hari ini saja dilaksanakan. “Namun demikian tadi sudah disampaikan juga oleh pak menteri untuk dilaksankan secara berkelanjutan.  Bahkan kita masih mencari solusi dalam membantu masyarakat yang terdampak yang kehilangan pekerjaannya akibat di PHK,” tuturnya.

Saat menemui para penggali kubur di TPU Pondok Rajeg Cibinong Bogor, pak Kakanwilkumham Jabar Sudjonggo  mengingatkan kepada pekerja penggali kubur di sekitar lingkungan Lapas Cibinong untuk menerapkan prokes saat melakukan pekerjaannya.”Yang menurut Sayasini pekerjaan yang sangat berat dan rawan tertular covid-19,” pungkas Sudjonggo. (pjk)

Loading...

loading...

Feeds