Jaringan Stabil Dukung Produktivitas di Masa Pandemi Covid-19

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kebutuhan masyarakat atas layanan internet yang cepat dan stabil terus meningkat sejak pemberlakukan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah selama masa pandemi.


Direktur & Chief Commercial Officer – Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, hal tersebut yang membuat pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home kemungkinan masih akan terus meningkat.

“Seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi,” Ucap Abhijit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/7/2021).

Ia menjelaskan, layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, kini layanan XL Home terus mengalami peningkatan hingga sekitar 200%. Selain itu, peningkatan pelanggan di Bandung Raya juga terdorong oleh kebutuhan internet rumah yang cepat, stabil, dan terjangkau.

“Sejak awal kami sudah memprediksi bahwa Bandung Raya sangat potensial secara bisnis mengingat sejak sebelum XL Home masuk sudah banyak permintaan dari masyarakat Bandung,” jelasnya.

Baca Juga: Resmi, Telkomsel Operator Jaringan 5G Pertama di Indonesia

Hingga saat ini layanan XL Home di Bandung Raya telah melayani lebih dari 43 ribu homepass, melonjak dari sekitar 14 ribu homepass setahun lalu. Dari sisi jangkauan layanan, XL Home di Bandung Raya telah melayani pelanggan di lebih dari 200 kelurahan/desa, di 70 kecamatan.

“Pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home di Bandung Raya kemungkinan masih akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Keterampilan Talenta, Telkomsel Luncurkan Platform Ini

XL Home sendiri menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Di Juli 2021 ini, XL Home melalui XL SATU Fiber menawarkan lima pilihan paket internet rumah. Harga paket juga sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat, sehingga tidak ada lagi biaya tambahan.

“Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. Selain Bandung, kota-kota yang telah terjangkau oleh layanan XL Home adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo,” tutupnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai. Meski …

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …