Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Terpusat di Gununghalu

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), dipusatkan di Desa Bunijaya Kecamatan Gununghalu.


Kegiatan BSMSS dengan membangun jalan perbatasan antara KBB dengan Kabupaten Cianjur, sepanjang 800 meter, lebar 2 meter. Tepatnya di Kampung Cihideung Desa Bunijaya, yang berbatasan dengan Desa Sukasirna, Kabupaten Cianjur.

Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanegara, Kolonel Inf Muchidin, SSos menyatakan selain KBB, ada 10 kota/ kabupaten di wilayah tugasnya yang menyelenggarakan kegiatan BSMSS.

“Saya ingin program ini berjalan dalam waktu dua Minggu selesai. Karena saya tidak ingin program ini tertunda atau terhambat,” ucapnya usai pembukaan BSMSS secara virtual di Lantai 3 Gedung Utama Bupati Bandung Barat, Kamis (29/7/2021).

Dipilihnya perbatasan wilayah untuk pelaksanaan BSMSS, merupakan salah satu bentuk upaya TNI agar tidak ada daerah yang terisolir. Pada prinsipnya, BSMSS ini merupakan salah satu program TNI untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita tidak ingin ada wilayah yang terisolir gara-gara infrastruktur terbengkalai,” tegasnya.

Baca Juga: Ikan Gabus Bermanfaat untuk Pasien Positif Covid-19, Ini Penjelasan Dokter Gizi

Kodim 0609 Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi mengungkapkan, program BSMSS di Desa Bunijaya terbagi dua bagian. Masing-masing untuk pembangunan fisik dan non fisik. Personel yang diterjunkan, sebanyak 25 orang dari Kodim 0609 Cimahi, dibantu warga setempat serta berbagai leading sektor lainnya.

“Pelaksanaan kegiatan selama 14 hari. Mulai 26 Juli sampai 9 Agustus 2021,” ucapnya.

Baca Juga: 350 Ribu Anak Terpapar Covid-19, 777 Meninggal Dunia

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, pembangunan yang diselenggarakan di KBB tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Namun, merupakan tugas bersama semua stackeholder. Keterlibatan TNI dalam pembangunan desa, merupakan sinergitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kita menyambut baik dengan kegiatan pembangunan yang melibatkan TNI ini. Mudah-mudahan sinergi antara TNI dan Polri, maupun kejaksaan bisa terus terjalin secara harmonis,” tutur Hengki.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds