Hipmi Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Selama 56 Hari

DIRESMIKAN: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sentra vaksinasi di Stadion Singa Perbangsa, Karawang, Senin (27/7/2021). (ist)

DIRESMIKAN: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sentra vaksinasi di Stadion Singa Perbangsa, Karawang, Senin (27/7/2021). (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat membuka sentra vaksinasi di Stadion Singa Perbangsa, Karawang selama 56 hari berturut-turut. Mereka menyiapkan 112.000 dosis vaksin pertama dan kedua untuk masyarakat.


Kegiatan ini terselenggara hasil kolaborasi asosiasi dan organisasi pengusaha seperti Kadin, APINDO dan penugasan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat. Sentra vaksinasi tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Senin (27/7/2021).

“Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” Ketua HIPMI Jawa Barat, Surya Batara dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Jokowi: Pedagang Klontong Hingga Outlet Voucher Bisa Kembali Buka

Sentra vaksinasi ini berlangsung dari 24 Juli-17 September 2021, dengan target sasaran mencapai 56.000 orang. Masyarakat yang ingin mendaftar dapat mengakses melalui http://vaksinasik.id.

Fauzan Kemal Akbar, penanggung jawab sentra vaksinasi menambahkan, pemberian vaksin ini sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. Semau mekanisme dilakukan agar meminimalisir kerumunan.

“Kita menerapkan prokes yang optimal, selama melaksankan proses vaksinasi, keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas pelayanan yang kami berikan,” ujar Fauzan.

Baca Juga: HIPMI Upayakan Tingkatkan Geliat Pengusaha Muda

Uu Ruzhanul Ulum menilai antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi terbilang tinggi. Ia optimistis kekebalan kelompok di Jabar akan tercapai pada Desember 2021.

“Saya merasa bahagia karena banyak masyarakat yang ingin divaksin. Di beberapa daerah selalu membludak, saya sudah ke sentra- sentra vaksinasi kebanyakan yang datang milenial, mereka sadar akan pentingnya vaksin,” ujar Uu.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds