Mal ITC Kebon Kelapa Kembali Beroperasional, Disdagin Langsung Cek ke Lapangan

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, instruksikan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan, ihwal Mal ITC Kebon Kelapa yang sudah beroperasional di masa PPKM LEvel 4.


“Hari ini, kami menerima informasi, ITC Kebon Kelapa buka. memang setelah dicek ke lapangan, memang buka,” Ujar Elly Wasliah, kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Menurut Elly, pengelola sudah sepakat, bahwa mal tidak boleh buka selama PPKM Darurat berlaku di Kota Bandung.

“Makanya kita akan mengonfirmasi, mengapa ITC buka, padahal kan kita sudah sepakat,” tegasnya.

Namun, sambung Elly, ada beberapa pengecualian terkait aktifitas di mal atau toko yang bergerak di sektor non esensial dan critical, yaitu, mereka boleh beroperasi untuk melayani pembeli online.

“Jadi di toko hanya boleh dijaga oleh maksimal 3 orang pegawai toko, untuk melayani pembelian online dan mereka sama sekali tidak boleh melakukan kegiatan penjualan offline,” paparnya.

Selain ITC, Elly mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa Pasar Baru dan Baltos juga buka. Namun setelah dicek ke lapangan ternyata tidak ada kegiatan jual beli di sana. Atas kejadian ini, Elly mengatakan, meminta pengelola ITC untuk segera tutup.

“Mungkin hanya ada toleransi untuk hari ini. Tapi besok harus tutup,” katanya.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Wali Kota Bandung Akan Berikan Relaksasi

Elly mengatakan, dirinya tidak bisa memberikan toleransi lebih kepada ITC Kebon Kelapa atau siapapun dengan alasan apapun di tengah pandemi ini.

“Tutupnya mal, itu sudah merupakan kebijakan pusat. Kita harus ikut kebijakan pemerintah pusat,” tuturnya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung Diundur

Jika tidak segera menutup ITC, sambung Elly, maka akan terkesan pilih kasih terhadap mall satu dengan yang lainnya.

“Kan Baltos dan Pasar Baru juga tutup. Masa kita akan membiarkan ada mal yang buka. Itu kan namanya pilih kasih,” paparnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

1.296 Sekolah Menjadi Klaster Covid-19 Pasca PTM

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan 42 persen satuan pendidikan di seluruh Indonesia sudah menerapkan pembelajaran tatap …