Gegara Pungli Oknum Pegawai Disdik, Pemkab Bandung Akan Bubarkan Korwil Kecamatan

WAWANCARA : Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat wawancara dengan awak media. (FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

WAWANCARA : Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat wawancara dengan awak media. (FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung akan meluncurkan elektronik office (e-office). Hal itu dalam rangka menunjang rencana perampingan struktur organisasi daerah,


Bupati Bandung, Dadang Supriatna berencana melakukan pengkajian terhadap fungsi hingga berencana membubarkan koordinator wilayah (korwil) kecamatan bidang pendidikan, imbas adanya oknum Dinas Pendidikan tersebut yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sejumlah kepala sekolah.

Baca Juga: Oknum Petugas TPU Cikadut Dipecat karena Dugaan Pungli

Selain melakukan evaluasi terhadap struktur organisasi perangkat daerah, Kang DS sapaan Dadang Supriatna akan melakukan penerapan sistem digitalisasi. Menurutnya, saat ini sudah memasuki era 4.0. Dengan demikian, birokrasi yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bandung juga harus mampu beradaptasi dengan kemajuan jaman tersebut.

“Nanti kita akan kembangkan digitalisasi, karena saat ini kan sudah era 4.0. Artinya semua birokrasi ini termasuk kita akan launching nanti E-Office, jadi semua penandatangan enggak usah manual tapi semua sudah digitalitasi,” tutur Kang DS.

Baca Juga: Oknum Disdik Lakukan Pungli, 100 Hari Kerja Bupati Bandung Tercoreng

Sebelumnya diberitakan Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat melakukan pemeriksaan terhadap SJ selaku korwil bidang pendidikan SD Kecamatan Pangalengan dan pengawasnya EA, lalu ada AD selaku korwil bidang pendidikan SD Kecamatan Kertasari atas dugaan pungutan liar terhadap sejumlah kepala sekolah, dimana barang bukti yang diamankan berupa uang senilai lebih dari Rp11 juta.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds