Semangat Kurban, Muhammad Farhan Salurkan 3 Ekor Sapi dan 33 Kambing

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Beribadah sekaligus membantu umat, pada Idul Adha 2021 Muhammad Farhan salurkan puluhan hewan kurban di Kota Bandung dan Cimahi.


Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan menyalurkan 3 ekor sapi dan 33 ekor kambing, pada Selasa (20/7/2021). Hewan kurban disalurkan melalui DPW Partai Nasdem Jawa Barat, DPD dan DPC partai Nasdem di Kota Bandung dan Cimahi.

“Seperti biasa saya dibantu oleh Dulur Farhan setiap tahunnya menyalurkan hewan qurban melalui DPW, DPD, dan DPC partai NasDem di kota Bandung dan Cimahi,” kata Farhan.

Farhan berharap berkurban di masa pandemi Covid-19 saat ini dapat membawa manfaat dari sisi sosial, antara lain dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak meningkatnya penyebaran Covid-19, sehingga memaksa Pemerintah harus memberlakukan PPKM darurat.

“Memang siapapun berhak menerima daging kurban, namun saya ingin yang perlu diutamakan adalah mereka yang benar-benar terdampak Covid-19,” ucap Farhan.

Menurutnya, momentum ini juga bisa manfaatkan untuk memperkuat rasa solidaritas dan keikhlasan berkorban untuk sesama. Ia menambahkan, sebelumnya dirinya bersama Dulur Farhan telah menyalurkan ribuan paket sembako, dan suplemen makanan bergizi untuk masyarakat Bandung dan Cimahi.

“Kami sengaja menyalurkan paket sembako dan suplemen makanan bergizi dengan mengantarkan langsung satu persatu kepada kordinator di wilayah terkecil sehingga saat proses membagikan tidak terjadi kerumunan,” pungkas Farhan.

Sementara itu, Koordinator Dulur Farhan, Yogie Rizalno mengatakan, setelah dipotong pihaknya akan segera mendistribusikan titipan hewan kurban dari Farhan. Menurut Yogie, ada pesan khusus dari Farhan selama proses pemotongan dan pendistribusian hewan qurban kali ini.

“Kang Farhan meminta kepada seluruh Panitia Qurban dalam proses penyembelihan hewan harus tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Kepada seluruh masyarakat tidak perlu mendatangi, dan menonton proses tersebut karena hal itu dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadi penularan Covid-19,” pungkas Yogie

(mur)

Loading...

loading...

Feeds