Seporsi Mie Bakso Gratis untuk Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim di Bandung

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, tak terkecuali disetiap daerah. Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM).


Akan tetapi, tak sedikit warga yang terkena dampak dari PPKM tersebut, salah satunya dari sektor ekonomi. Keprihatinan itu yang melatarbelakangi keinginan pemilik warung Mi Bakso Kampung Abah, Indiska Handiana Mughni bersama keluarganya untuk menggelar aksi sedekah makanan berupa seporsi bakso bagi warga terkategori kurang mampu, kaum duafa dan anak yatim piatu di Kota Bandung.

Aksi yang dibalut dalam program Jumat berbagi tersebut, dilakukan dengan membagikan lima porsi bakso sebagai sarapan kepada lima orang pertama yang datang ke warung baksonya di Jalan Waas Nomor 10, Batununggal Kota Bandung.

“Sesuai dengan namanya, kami lakukan kegiatan berbagi ini setiap Jumat kepada siapapun lima orang yang datang pertama ke warung Mi Bakso Kampung Abah ini,” ujar Indiska Handiana Mughni, saat ditemui di warung bakso miliknya, kemarin.

Kata dia, kegiatan ini dilakukan agar dapat meringankan beban warga. Apalagi dalam masa PPKM Darurat ini, semua orang mengalami masa sulit, termasuk dalam aktivitas kegiatan mencari rezeki.

“Kita ingin meringankan beban mereka dengan cara yang kita bisa lakukan. Setidaknya dengan mengurangi biaya atau pengeluaran untuk sarapan. Uang yang mereka miliki dapat digunakan untuk hal lebih penting, termasuk digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari di rumah,” paparnya.

Ia menambahkan, selain program berbagi lima porsi bakso setiap Jumat, pihaknya memiliki beberapa program lainnya, salah satunya diskon 10 persen bagi para pelajar dan mahasiswa.

“Program ini dapat diperoleh cukup dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa bagi pembeli yang datang langsung,” katanya.

Kata dia, saat pandemi seperti ini siapapun harus selalu menjaga kesehatan dan makan makanan yang sehat.

“Mie bakso yang kami sediakan adalah olahan sendiri tanpa bahan pengawet dan memiliki cita rasa berbeda, nikmat dan halal,” pungkasnya.

(bbs)

Loading...

loading...

Feeds