Sinergi Polresta Bandung-TNI bagi-bagi Sembako dan Obat-obatan

MEMBAGIKAN: Anggota Polresta Bandung saat melakukan bakti sosial di wilayah Kabupaten Bandung. (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

MEMBAGIKAN: Anggota Polresta Bandung saat melakukan bakti sosial di wilayah Kabupaten Bandung. (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Simpati terhadap warga yang terdampak aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polresta Bandung dan TNI bagi-bagi paket sembako dan obat-obatan.


“Sasaran utama yaitu yang sangat terdampak contohnya pedagang-pedagang kecil, yang tidak boleh berjualan dan yang tidak boleh membuka makanan di tempatnya itu,” ujar Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan di Soreang, Jumat (16/7/2021).

Kata Hendra, ada 3.000 paket bantuan yang akan diberikan ke masyarakat. Untuk proses pendistribusiannya sendiri dilakukan secara bertahap. Hendra mengungkapkan ribuan paket sembako tersebut didapat dari warga, beberapa pengusaha yang bersimpati, ada juga anggota kepolisian dan TNI yang menyisihkan rejekinya.

“Ini semata-mata agar kita bisa mengurangi beban yang terdampak Covid 19. Nantinya, bhabinsa dan bhabinkamtibmas akan bergerak menuju tempat-tempat yang memang sangat terdampak, terutama masyarakat kecil,” tutur Hendra.

Menurut Hendra, anggota Bhabinkamtibmas dan Bhanbinsa ini sangat tahu wilayah yang masyarakatnya benar-benar membutuhkan bantuan. Hendra sangat beryukur karena ada banyak pihak yang menyalurkan bantuan dan dipastikan kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rislam Harfian menambahkan selain membagikan sembako, pihaknya juga memborong barang dagangan dari sejumlah pedagang kaki lima. Rislam berharap kegiatan tersebut bisa meringankan beban pedagang tersebut.

“Tadi kami sudah ketemu dengan pedagang kuli panggul pisang, pedagang yang biasanya ada di perempatan, kami datangi dan berikan sembako. Bahkan jualan mereka kita borong untuk meringankan beban mereka,” ujar Rislam.

Rislam mengungkapkan ada lima titik yang menjadi lokasi bagi-bagi sembako. Dirinya memastikan kegiatan serupa akan terus digulirkan, sehingga bisa membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds