Pukul Pasutri, Kasatpol PP Gowa Minta Maaf Atas Kelakuan Anak Buahnya

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Kasatpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro menyampaikan permintan maaf atas perilaku salah satu anak buahnya yang memukul pasangan suami istri (pasutri) di Panciro, Gowa.


Permintaan maaf itu ditujukan Alimudin Tiro kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Gowa. Permintaan maaf yang sama juga ditujukan kepada pasangan suami istri yang menjadi korban pemukulan anak buahnya.

“Izinkan kami atas nama Kepala Satpol PP Gowa menyampaikan permohonan maaf sebesarnya, khususnya kepada korban,” kata Alimuddin, di kantor Bupati Gowa, Kamis (15/7/2021).

Untuk kasus ini, Alumudin menegaskan, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada polisi. Pasalnya, korban dalam hal ini telah melayangkan laporan ke polisi.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bajeng, Ipda Haryanto masih belum bisa memberkan perkembangan kasus tersebut.

“Sementara diselidiki (terduga pelaku oknum Satpol PP Gowa),” ungkapnya.

Oknum Satpol PP bernama Dhani H itu telah dilaporkan ke Polres Gowa, sesuai dengan bukti laporan nomor LP/B/776/VII/2021/SPKT/POLRES GOWA/POLDA SULSEL tertanggal 14 Juli 2021.

“Benar sudah ada laporan kami terima. Namun di pertengahan, beliau (Riyana) pingsan dan kami bawa dulu ke rumah sakit,”

“Jadi ini kami masih penyelidikan,” terang Haryanto dikutip dari Fajar.

Bupati Gowa Geram

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan geram atas tindakan oknum Satpol PP yang memukul pasagan suami istri Ivan-Riyana Khastury.

Adnan menegaskan tidak memberikan toleransi atas tindakan anak buahnya yang melakukan pemukulan. Bupati termuda di Sulsel itu menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Satpol PP itu ke kepolisian.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan internal melalui Inspektorat terhadap oknum Satpol PP itu.

“Saya tidak akan mentolerir segala bentuk kekerasan apalagi itu dilakukan oleh perangkat pemerintahan,”

“Sejak video ini beredar semalam, saya sudah instruksikan inspektorat untuk menindak lanjuti,” tegas Adnan melalui akun Instagram miliknya, Kamis (15/7/2021).

(pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds