Pilkades Serentak, Bupati Bandung: Jangan Ada yang Golput

Bupati Bandung, Dadang Supriatna

Bupati Bandung, Dadang Supriatna

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Sukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Bupati Bandung, Dadang Supriatna berharap partisipasi pemilih tinggi dan tidak ada golput.


Menurut pria yang akrab disapa Kang DS, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Bandung memiliki peranan penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkades serentak.

“Jangan sampai ada warga yang golput. Ayo sukseskan Pilkades Serentak dengan semangat Bandung Bedas,” ujar Kang DS di Soreang, Jumat (16/7/2021).

Kang DS meminta Abpednas Kabupaten Bandung untuk fokus pada pelaksanaan Pilkades serentak yang akan diikuti sebanyak 49 desa. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga tidak tercipta klaster baru penyebaran Covid 19.

Kepada setiap elemen yang nantinya terlibat dalam pelaksanaan pilkades, Kang DS meminta untuk lebih cermat dan bijak dalam menghadapi permasalahan di lapangan.

Sehingga, setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan secara santun. Pilkades serentak Kabupaten Bandung yang rencananya akan digelar pada 28 Juli 2021, itu diharapkan berjalan sukses dan tanpa ekses.

“Karena itu jangan malu dan ragu untuk meminta saran, masukan dan petunjuk dari Dewan Pengawas Abpednas, pihak kecamatan atau muspika, agar bisa menjaga iklim kesejukan di wilayah masing-masing,” tutur Kang DS.

Sementara itu, Ketua Abpednas Kabupaten Bandung, Firman Lesmana mengaku siap mensukseskan Pilkades serentak. Pihaknya berharap, gelaran pesta demokrasi ini tidak terjadi pengunduran jadwal lagi.

“Namun apapun itu keputusannya kami tetap berharap menjadi keputusan yang terbaik bagi warga Kabupaten Bandung,” ungkap Firman.

Loading...

loading...

Feeds