PPKM Darurat Sekat Kendaraan di Jalan Raya Padalarang

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Kepolisian Resor (Polres)  Cimahi menambah penyekatan ruas jalan pada wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama pemberlakuan PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang.


Sebelumnya, penutupan ruas jalan hanya di Jalan Raya Lembang, dari Polsek Lembang ke arah Alun-alun Lembang. untuk selanjutnya kendaraan dialihkan ke Jalan Grand Hotel, hingga akhirnya tembus ke Floating Market.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengungkapkan, penyekatan ruas jalan bertambah di Padalarang, tepatnya pada pertigaan Padalarang dari arah Cianjur. “Kita sekat atau ditutup pada Pertigaan Tagog Padalarang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kendaraan roda empat yang hendak melintas diarahkan langsung berbelok ke arah kiri menuju Cihaliwung dan belok kanan hingga menuju jalan raya Panaris.

“Jadi, selama PPKM Darurat ini hingga 20 Juli 2021 kami melakukan penambahan titik penyekatan dan penutupan ruas jalan,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, ia katakan, untuk menghindari penumpukan kendaraan lantaran adanya penyekatan pihaknya menambah panjang Turn U pada kawasan Kotabaru Parahyangan.

“Kami memperpanjang U-Turn di Kota Baru Parahyangan sebanyak 5 perputaran kami tutup. Ini dimaksud untuk melancarkan kendaraan yang dari arah jalur utama yang mutar ke arah Kota Baru supaya tidak ada hambatan,” jelasnya.

Menurutnya, penambahan penutupan ruas jalan ini bertujuan untuk menekan mobilitas warga selama pemberlakuan PPKM Darurat. “Dari hasil analisa untuk arus lalin, walaupun sudah berkurang tapi tidak signifikan. Jadi masih banyak masyarakat yang menggunakan jalur untuk mobilitas,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds