PPKM Darurat Ditemani Grab dengan Berbagai Inovasi dan Solusi

POJOKBANDUNG.com – Untuk dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di pulau Jawa dan Bali dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan ini tentu membuat sebagian besar dari kita harus kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari serta semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri.


Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara siap menemani selama masa PPKM Darurat dengan berbagai inovasi dan solusi. Untuk para pekerja sektor esensial yang harus tetap bekerja di kantor maupun buat yang bekerja dari rumah, hingga yang ingin memasak makanan sendiri, ataupun langsung pesan ke restoran favorit, dengan Grab, pasti #Bisalah.

Grab memiliki sejumlah inovasi dan solusi yang bisa kamu manfaatkan untuk bersama mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19. Dengan inovasi dan solusi ini, Grab memastikan bahwa kamu bisa tetap berkegiatan seperti biasa serta memenuhi kebutuhan harian dengan perlindungan tambahan. Harapannya, bersama-sama kita bisa menjalankan roda perekonomian Indonesia. Apa saja inovasi dan solusinya?

1. Armada yang Bersih dan Lebih dari Ratusan Ribu Pengemudi Telah Divaksin.

Dalam PPKM Darurat ini, sejumlah pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor. Oleh karena itu, bagi pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan dan kebersihan diri karena harus beraktivitas di luar. Supaya lebih tenang ketika harus keluar rumah, Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 selama perjalanan. Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali. Jadinya, semakin banyak armada GrabProtect yang bisa didapatkan untuk melakukan perjalanan. Pengguna Grab juga bisa tenang karena 100% mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi demi keamanan mereka dan pelanggan. Jangan lupa juga untuk mengecek regulasi pemerintah secara berkala ya agar dapat berkegiatan dengan aman dan nyaman.

Selama masa PPKM Darurat, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect dengan lebih terjangkau. Penawaran spesial ini tersedia untuk layanan GrabCar Protect di Yogyakarta, Palembang, Medan, Jawa Barat, dan Semarang, serta GrabBike Protect di berbagai kota di area Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Sebagai bentuk perlindungan ekstra, lebih dari seratus ribu mitra pengemudi dan pengantaran Grab juga sudah divaksin. Pelanggan bisa mengetahui status vaksinasi mereka di layar aplikasi setelah mendapatkan mitra pengemudi. Grab juga terus melakukan edukasi terhadap protokol kesehatan dan kebersihan, memastikan mitra pengemudi untuk menggunakan masker ganda dan melakukan desinfeksi kendaraan mereka secara berkala di GrabProtect Station yang sudah hadir di lebih dari 60 lokasi di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, Jayapura, Kupang, Palu, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Bandung, Medan, Semarang, Jogjakarta, Palembang dan Lampung

Grab juga telah memperkenalkan teknologi Geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi Grab. Inisiatif ini merupakan bukti nyata Grab dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi mitra pengemudi dan pelanggan Grab.

Loading...

loading...

Feeds