Bentuk Herd Immunity, Ribuan Karyawan MPI Disuntik Vaksin Covid-19

DISUNTIK VAKSIN: Salah seorang karyawan PT MPI saat disuntik vaksin Covid-19, Selasa (13/7/2021). (istimewa)

DISUNTIK VAKSIN: Salah seorang karyawan PT MPI saat disuntik vaksin Covid-19, Selasa (13/7/2021). (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Polda Jabar dan perusahaan produksi sepatu New Balance, PT. Metro Pearl Indonesia (MPI) menggelar vaksinasi gratis. Sasaran vaksin Covid-19 itu adalah karyawan dan masyarakat umum. Totalnya ada 3.200 vaksin.


Vaksinasi gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam menyukseskan program pemerintah yaitu sejuta vaksin per hari. Selain itu mendorong terbentuknya herd immunity masyarakat dengan tujuan membantu membangkitkan roda perekonomian.

Direktur PT. MPI, Anto Tsai menyampaikan apresiasi kepada Apindo Jabar dan Polda Jabar atas kolaborasi program vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Apindo Jabar dan Polda Jabar, karena dengan kolaborasi ini, kami bisa melakukan vaksinasi karyawan dan masyarakat secara gratis,” ujar Anto, Selasa (13/7/2021).

Anto berharap, program vaksinasi Covid-19 bisa terus berlanjut dan perusahaan-perusahaan lain bisa ikut berkontribusi menyukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran korona.

“Vaksinasi ini diharapkan terus berlanjut, dengan perusahaan lain juga, sehingga dapat mempercepat herd immunity dan perusahaan serta ekonomi bisa kembali berjalan normal,” jelasnya.

Baca Juga: YLKI: Gratis Saja Banyak yang Gak Mau, Apalagi Vaksin Berbayar

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Apindo Jabar, Ning Wahtu Astutik menyampikan ucapan terima kasih serupa kepada Polda Jabar dan perusahaan yang sudah peduli terhadap kesehatan karyawan dan masyarakat pada umumnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan MPI, selaku perusaan sepatu New Balance ini bisa dicontoh oleh brand-brand dan perusahaan lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap sosial masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Tingkat Keterisian RS Covid-19 di Jawa Barat Menurun

Ning juga menyampaikan terima kasihnya kepada perusahaan yang telah berupaya mengedukasi karyawan dan masyarakat ihwal pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Awalnya banyak masyarakat sekitar dan karyawan menolak karena takut divaksin. Namun, perusahaan berhasil meyakinkan, sampai akhirnya banyak yang ikut divaksin,” pungkasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds