Satgas Bandung Barat: PPKM Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

TINJAU: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat meninjau kesiapan sarana prasarana lokasi Isoman. (FOTO: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

TINJAU: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat meninjau kesiapan sarana prasarana lokasi Isoman. (FOTO: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin menegaskan, penambahan jumlah kasus Corona di wilayahnya bukan merupakan kasus baru.


Menurutnya, bertambah jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat merupakan hasil tracing dan testing dari warga yang terpapar Corona.

“Sebelumnya kita melakukan hal sama yakni petugas langsung melacak orang yang terpapar Covid-19 kontak dengan siapa saja,” katanya, Senin (12/7/2021).

Sejauh ini, dalam penerapan PPKM Darurat, kata Asep, pembatasan mobilitas warga menjadi upaya yang dinilai efektif menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Dengan melakukan tracing dengan cepat setidaknya orang yang sempat kontak erat diam di rumah dan tidak berkeliaran yang berpotensi menularkan ke yang lain,” tegasnya.

Ia menyebut, pelaksanaan PPKM Darurat dinilai efektif menekan mobilitas warga untuk keluar rumah tanpa alasan jelas.

“Luar biasa sekali sekarang, di masa PPKM Darurat berpengaruh terhadap pergerakan masyarakat yang semakin berkurang,” katanya.

Asep mengimbau, masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin. Hal itu merupakan upaya nyata menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tentunya kita terus mengimbau agar masyarakat menjalankan 5 M dengan baik dan konsisten,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds