Erick Thohir Apresiasi Crisis Center Karang Taruna Kota Bandung

Andri memaparkan, gerakan bantu isoman dilatarbelakangi banyaknya isoman kurang mampu yang mengeluh kekurangan logistik. Sementara mereka tidak bisa bekerja dan PPKM membatasi aktifitas di Kota Bandung.


Dari situ, Karang Taruna Kota Bandung segera mendirikan Crisis Center bertujuan untuk mendata dan memberikan bantuan kebutuhan logistik bagi isoman setiap harinya. Bukan hanya itu, Crisis Center juga menyiapkan satgas khusus penanganan pemulasaraan jenazah korban Covid-19.

“Dua pekan lalu kita bentuk Crisis Center membantu pemenuhan kebutuhan isoman, dananya berasal dari swadaya. Anggota Karang Taruna juga diinstruksikan menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,”terang Andri.

Kepada Menteri BUMN, Andri menyampaikan gerakan bantu isoman Covid-19 harus segera dilakukan seiring banyaknya isoman yang butuh penanganan cepat sebelum bantuan pemerintah datang. Ia juga berharap pemerintah Kota Bandung tidak melakukan lockdown pasalnya sebagai basis komando kantor pemerintahan menjadi krusial saat ini.

“Selama ini saya tidak melihat ada ASN pemkot Bandung sukarela membangun gerakan kemanusiaan ini, misalnya menyisihkan gaji untuk hal seperti ini. Padahal dalam kondisi seperti ini kehadiran pemimpin sangat dibutuhkan, menggugah warga untuk saling berbagi ”tegasnya.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds