Erick Thohir Apresiasi Crisis Center Karang Taruna Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Menteri BUMN Erick Thohir berjanji bakal memasok logistik bagi warga Kota Bandung yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman) setelah terpapar Coronavirus Disease (Covid-19). Hal itu dilakukannya karena tergugah melihat kerja sosial Forum Bandung Barakhlak dengan membantu logistik pasien isoman di Bandung Raya.


Forum Bandung Berakhlak yang terdiri dari Karang Taruna Kota Bandung, Sahabat Teebob, Persib Stones Lovers, Bandung Creative City Forum (BCCF), XTC Jawa Barat didukung Angkasa Pura, Biofarma dan Kimia Farma telah konsisten memberikan bantuan swadaya makanan siap saji, vitamin dan APD kepada isoman.

“Saya malu dengan apa yang telah dilakukan teman-teman di Bandung ini, mereka telah menginisiasi gerakan bantu isoman, gerakan dari warga untuk warga menunjukan ciri gotong royong dalam penanganan pandemi Covid-19. Saya siap membantu kebutuhan logistik makanan, obat atau vitamin ini selama 3 bulan, ajak teman di BUMN, pengusaha atau (dana) pribadi,” sebut Erick saat mengunjungi posko Forum Bandung Berahlak di halaman Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Sabtu (10/7/2021).

Erick mengatakan, apa yang dilakukannya bukan berarti mengambill tugas kementerian lain. Penanganan pandemi bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga butuh aksi gotong royong mengisi ruang kosong. Dalam kondisi darurat seperti ini, kata Erick, apa yang telah dilakukan simpul relawan sosial di Kota Bandung ini patut mendapat apresiasi dan menjadi contoh bagi penanganan Covid-19 di daerah lain.

“Gerakan kemanusiaan bantu isoman yang dilakukan relawan di Kota Bandung ini patut mendapat apresiasi, semoga BUMN bisa segera berkolaborasi dengan daerah lainnya juga dalam menyediakan bantuan termasuk makanan sehat, obat vitamin dan lain lain,” katanya.

Dalam pertemuan singkat itu, Erick Thohir berdiskusi dengan jajaran Forum Bandung Barakhlak seperti Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan, , Tubagus Zainal Arifin alias Uncle Teebob pendiri sahabat Teebob, Ketua XTC Jawa Barat Dicky Fauzia Rachman, Ketua Persib Stones Lovers Wilayah Bacip Iman Srihadi, Ketua BCCF Dwinita Larasati. Turut hadir Komisaris Angkasa Pura II, Tubagus Fiki Chikara Satari juga Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara, R. Iwan Winaya Mahdar.

“Tadi kita berkesempatan berdiskusi dengan pak menteri, beliau mengapresiasi apa yang telah kami lakukan dengan memasok kebutuhan isoman. Bahkan pak menteri akan turut membantu logistik isoman ini selama 3 bulan kedepan,”ucap Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan usai acara berlangsung.

Loading...

loading...

Feeds