Kurang Kerjaan! “Pocong” Milik Polres Lamongan Dicuri Tengah Malam

Pocong di alun-alun Lamongan dicuri tengah malam. (IST)

Pocong di alun-alun Lamongan dicuri tengah malam. (IST)

POJOKBANDUNG.com – Boneka pocong milik Satlantas Polres Lamongan dicuri tengah malam. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV.


Boneka pocong dibuat oleh Satlantas Polres Lamongan sebagai media kampanye protokol kesehatan (prokes). Boneka pocong tersebut diletakkan di sudut Alun-alun Kota Lamongan.

Di tempat itu, Polres Lamongan juga memasang baliho pocong dan keranda mayat. Ada tiga boneka pocong dan tiga keranda mayat di tempat tersebut. Dua boneka pocong dibuat berdiri dan satu dalam posisi tidur.

Namun semua boneka pocong dicuri, yang tersisa hanya tiga keranda mayat dan baliho bergambar pocong. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, boneka pocong tersebut dicuri dua laki-laki bersarung pada pukul 00.55 WIB.

Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang bersarung dan berjaket menaiki sepeda motor menuju pojok alun-alaun Lamongan. Kedua pria yang belum diketahui identitasnya itu mengambil salah satu pocong dan langsung kabur meninggalkan lokasi.

Aksi pencurian pocong nekat dua orang yang belum diketahui identitasnya itu, terekam CCTV milik Dishub Lamongan.Kasat Lantas Polres Lamongan Fybrien Senja Indah Lestari mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian pelaku.

“Boneka pocong yang kami pasang hilang, kami belum tahu motif pencurian itu,” kata Fybrien kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Fybrien menjelaskan boneka pocong itu sengaja dipasang sebagai pengingat masyarakat terhadap prokes di tengah pademi. Fybrien tak menyangka boneka meyerupai pocong yang dipasang di sudut alun-alun bakal dicuri orang.

“Kami pasang tiga pocong di alun-alun, sebagai sarana kampanye mengenai bahaya Covid-19, dan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan,” tandas Fybrien.

(pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds