Gelar Doa Bersama, Ridwan Kamil Berharap Pandemi Berakhir

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti dzikir dan doa bersama via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021) malam.


Dzikir dan doa bersama yang berlangsung virtual itu sebagai bentuk ikhtiar Pemprov Jabar dalam menghadapi kasus Covid 19, untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat Jawa Barat.

Ia berharap pandemi berakhir. Ridwan Kamil mengungkapkan jika saat ini Jawa Barat tengah menghadapi peningkatan kasus Covid 19 yang luar biasa, dengan total sekitar 80 ribu kasus.

“Hari ini peningkatan kasus luar biasa, total di Jawa Barat yang harus dirawat atau sedang merawat diri dalam proses penyembuhan ada sekitar 80 ribu kasus,” ungkapnya.

Ridwan Kamil mengajak agar semua pihak untuk dapat ikut bekerja sama membantu pemulihan kondisi saat ini.

Karena jika tidak, maka keterisian rumah sakit yang hanya tinggal 10 persen akan segera habis dan membuat pasien-pasien tidak mendapat perawatan yang seharusnya.

“Kedaruratan ini nyata, keterisian rumah sakit di Jawa Barat sekarang mendekati 90 persen. Artinya kalau kita tidak lakukan sebuah tindakan dalam kebersamaan 10 persen itu akan habis dan terpaksalah kita akan melihat pasien-pasien harus dirawat di tempat parkir, di lapang bola, di lorong-lorong dan di tempat-tempat yang tidak semestinya,” katanya.

Selain itu untuk mengatasi langkanya oksigen, Pemprov Jabar telah membantu suplay oksigen, sampai pendistribusiannya untuk warga Jabar yang memerlukan oksigen tersebut, meski harus mencari hingga ke pulau lain sekalipun.

“Sampai kami harus mencari ke pulau Sumatera, ke pulau Kalimantan, membeli dari mana-mana untuk memastikan mereka yang sedang dirawat dan butuh oksigen itu  bisa didapatkan dengan mudah,” jelasnya. (job/salmah)

Loading...

loading...

Feeds