Sambut Harpelnas, BPJamsostek Gelar Lomba Video Pendek Berhadiah Puluhan Juta

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK tetap memberi layanan lebih optimal dan efektif serta efisien kepada peserta, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Bahkan, menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada September 2021, BPJAMSOSTEK mengajak para pekerja yang merupakan peserta, untuk ikut berpartisipasi dalam lomba video pendek. Video dibuat dengan durasi 5-10 menit tersebut menceritakan tentang pengalaman pribadi mendapatkan pelayanan BPJAMSOSTEK.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, lomba ini terbuka untuk WNI dan merupakan peserta aktif BPJAMSOSTEK. Para peserta lomba juga diwajibkan untuk follow akun Instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan Like Fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan.

“Para peserta lomba juga harus memperhatikan resolusi video minimal 720p: 1280×720 dengan komposisi 16:9. Pastikan juga kualitas suara bisa didengar dengan jelas,” kata Utoh.

Lomba ini dibuka mulai 7 Juli 2021 hingga batas terakhir pengiriman video pada 14 Agustus 2021. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 31 Agustus 2021 dan total hadiah untuk perlombaan sebesar Rp50 juta.

“Juara pertama akan mendapatkan Rp15 juta, juara ke dua Rp12 juta dan juara ke tiga Rp8 juta. Kategori juara lainnya dibuka untuk 3 video favorit dan 3 juara hiburan,” jelasnya.

“Para peserta juga harus mengunggah video yang dilombakan di IGTV Instagram, Facebook pribadi dan menyertakan Hashtag #BPJAMSOSTEKHarpelnas2021 pada caption posting video,” imbuhnya.

Baca Juga: Kematian Covid-19 Pecah Rekor Selama Pandemi, Capai 555 Jiwa Sehari

Utoh juga mengingatkan agar pada akhir video yang diunggah, peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJAMSOSTEK, yaitu “Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia”. Hasil video konten para peserta lomba dapat digunakan oleh BPJAMSOSTEK untuk tujuan promosi dan publikasi.

“Semoga melalui perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja,” tutup Utoh.

Baca Juga: KBB Krisis Oksigen Tangani Kasus Covid-19

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat, Dodo Suharto mengungkapkan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada peserta dan menyosialisasikan sekaligus mengajak peserta untuk ikut berkontribusi dalam program Lomba Harpelnas, khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Kami berharap lomba tersebut menjadi ajang edukasi bagi masyarakat, betapa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Ini juga jadi semangat bagi kami untuk terus konsisten memberikan pelayanan yang optimal dan efisien kepada peserta, terlebih di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds